Home / Batam / SMPN 11 Kota Lubuklinggau Berharap UNBK 2019 Bisa Mandiri

SMPN 11 Kota Lubuklinggau Berharap UNBK 2019 Bisa Mandiri

Kepala sekolah SMP Negeri 11, Kota Lubuklinggau, Ridwan.S.Pd.

Lubuklinggau, SB – Sekolah menengah pertama negeri (SMPN) 11 Kota Lubuklinggau, Merupakan salah satu Sekolah menengah pertama yang terakreditasi ”A” di kota Lubuklinggau propinsi Sumatera Selatan. Tetapi dalam kegiatan menunjang pembelajaran masih banyak  kekurangan saat beberapa Crew media Nasional, Berkeliling sekolah untuk melihat langsung proses belajar mengajar di SMPN 11 kota Lubuklinggau, Kamis, (14/02/19).

Setelah itu, Kepala Sekolah SMPN 11, Ridwan, Selesai melaksanakan tugas sebagai Guru langsung menyambut Kedatangan Crew Media Suara Birokrasi.Com. bersama Beberapa Crew media Nasional yang ada di kota Lubuklinggau, suasana keakraban terpancarkan dari Tukar Pendapat (sharing) Kepala Sekolah dan dewan guru, untuk meningkatkan Mutu Pendidikan di SMPN 11.

Kepada Sekolah SMPN 11, Ridwan mengatakan, saat ini kita sedang melaksanakan Simulasi UNBK selama tiga bulan. Namun, yang terlaksana baru dua hari ini, dengan tujuan agar siswa-Siswi kita dapat melaksanakan UNBK 2019 nantinya, tanpa ada kendala, ujarnya.

Ia juga berharap, Pemerintah pusat dan Daerah yaitu untuk dapat melaksanakan UNBK secara mandiri, tetapi untuk bisa melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) secara mandiri di perlukan kelengkapan perangkat komputer yang cukup, Kata Ridwan.

Sedangkan komputer yang ada di sekolah kita ini ada, tetapi masih kurang karena untuk menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) kita perlu melengkapi kekurangan komputer yang ada, karena dalam UNBK memerlukan 4 session, jadi itu yang menjadi kendalanya.

Ditahun 2018 lalu, kita melaksanakan hanya 3 session,karena kurangnya komputer,agar dapat melaksanakan UNBK secara mandiri setidaknya perlu 60 komputer sedangkan untuk itu, kita masih kurang sekitar 12 komputer, ungkapnya.

Ia mengharapkan terutama kepada pemerintah Pusat dan Daerah melalui dinas pendidikan, agar dapat membantu sekolah kita ini agar dapat mandiri dalam melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer, Kerena sekolah kita merupakan salah satu Sekolah menengah pertama negeri yang terakreditasi”A”, tandasnya. (Rahman)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Gesa Pengesahan Perda, Pansus DPRD Kepri Tinjau Lokpri Perbatasan

Kepulauan Riau– Dalam upaya meningkatkan bahan dan masukan dalam penyusunan Peraturan Daerah terkait pembentukan Susunan …