Home / Riau / KPP Pratama Dumai Apresiasi Pemkab Rokan Hilir Laporkan SPT Tahunan

KPP Pratama Dumai Apresiasi Pemkab Rokan Hilir Laporkan SPT Tahunan

Kepala KPP Pratama Dumai, Ivone Kristina Sitompul foto bersama dengan pejabat Forkopimda Rokan Hilir usai sosialisasi pajak SPT.

Rohil, SB – Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Dumai menggelar sosialisasi pekan panutan pajak surat pemberitahuan tahunan (SPT) tahunan pajak penghasilan (PPh) orang pribadi dan bimbingan teknik pembuatan bukti potong pajak penghasilan (PPh) pasal 21 (1721) serta penyampaian SPT tahunan orang pribadi (OP) melalui E-Filling di gedung serbaguna H Misran Rais Bagansiapiapi, Selasa 12 Februari 2019.

Ivone Kristina Sitompul, selaku Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Dumai mengatakan yang pihaknya ingin lakukan adalah menunjukkan panutan pajak dan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) dari semua pimpinan daerah di Kabupaten Rokan Hilir.

Kristina mengatakan penerimaan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) orang pribadi itu berakhir pada tanggal 31 Maret 2019.

“Tapi kita ingin katakan bahwa semua pimpinan di Rokan Hilir telah menunjukkan contoh duluan di bulan Februari dan sudah melaporkan SPT tahunannya,” kata Ivone Sitompul.

Diharapkan kegiatan ini menjadi panutan bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Rokan Hilir agar mengikuti para pimpinannya yang taat dan patuh dalam pelaporan SPT tahunan.

Pihaknya juga memberikan apresiasi yang sangat besar atas kepatuhan para pimpinan di Kabupaten Rokan Hilir yang telah melaporkan semua SPT tahunannya. “Itu apresiasi kami yang sangat besar kepada seluruh pimpinan di Kabupaten Rokan Hilir,” imbuh dia.

Untuk masyarakat Rohil pihaknya mengatakan akan selalu membuka kantor dan mengadakan sosialisasi untuk membantu masyarakat agar tidak terkendala dengan masalah online dalam pelaksanaan pelaporan.

Kristina menambahkan, untuk kelas pajak pihaknya juga melakukan jemput bola ke setiap perusahaan perusahaan guna membantu pengisian surat pemberitahuan tahunan melalui laman digital online.

“Membantu penyampaian jika ada masalah digital, kita akan membantu masyarakat agar tidak terkendala dengan masalah online dalam pelaksanaan pelaporan,” kata Kristina.

Dilaporkannya bahwa pada tahun 2019 penerimaan perpajakan itu mencapai 83 persen dari APBN. Sedangkan penerimaan pajak sendiri mencapai 72,5 persen dari APBN.

Ditambahkan, pajak itu sangat besar peranannya dalam pembangunan Indonesia, untuk itu diharapkan kepada seluruh masyarakat dan para pimpinan daerah turut membantu pemerintah agar APBN dapat mewujudkan pembangunan secara nasional, cetusnya. (Man)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Seorang Pemuda Pelaku Pencabulan Anak di Bawah Umur di Rohil Dijebloskan Ke Penjara

Rohil, SB – Pagar makan tanaman, itulah kata-kata yang pantas diberikan kepada seorang pemuda pelaku …