Home / Riau / Bupati H Suyatno Buka Secara Resmi Lomba Da’i Milad Ke- 20 Yayasan Ar-Ridha Rokan Hilir

Bupati H Suyatno Buka Secara Resmi Lomba Da’i Milad Ke- 20 Yayasan Ar-Ridha Rokan Hilir

Bupati Rohil H Suyatno foto bersama H Rusli Efendi pada milad ke 20 Yayasan Ar-Ridha

Rohil, SB – Bupati Rokan Hilir, H Suyatno membuka secara resmi lomba Da’i dalam rangka milad ke – 20 Yayasan Ar-Ridha Kabupaten Rokan Hilir, di gedung serbaguna H Misran Rais Bagansiapiapi, Rabu 13 Februari 2019.

Dalam sambutanya, H Suyatno mengatakan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian H Rusli Efendi dalam rangka mengembangkan dunia pendidikan di Kabupaten Rokan Hilir. Pemerintah daerah memberikan apresiasi serta memberikan dukungan karena menurut bupati memang cukup baik.

Suyatno mengaku sudah lama mengenal sosok seorang H Rusli Efendi asal Kecamatan Pasir Limau Kapas itu, bahkan dirinya sejak masih menjabat sebagai Lurah di Bagansiapiapi. Bahkan di katakan H Rusli Efendi adalah seorang tokoh level nasional.

“H Rusli Efendi menginginkan lomba Da’i berkembang tidak hanya di Kabupaten Rokan Hilir saja, tapi untuk provinsi Riau. Tentunya program yang baik ini akan kita dukung,” katanya.

Setelah pemilihan presiden pada 17 April 2019 nanti direncanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir akan membuat lomba Da’i se Riau yang akan di pusatkan di Kota Bagansiapiapi.

Untuk itu, H Suyatno menginginkan hasil dari lomba Da’i nanti agar anak anak terus diberikan pembinaan melalui lomba dakwa, baik lewat kementerian agama dan lainnya agar melakukan pembinaan.

Lomba Da’i milad ke 20 Yayasan Ar-Ridha tidak hanya diikuti dari lingkungan kampus Ar-Ridha saja, tapi umum, dari berbagai sekolah juga ikut tampil pada helat tersebut.

“Kita doakan semoga selama berlangsungnya lomba Da’i ini semuanya berjalan lancar aman terkendali sesuai dengan apa yang kita harapkan,” imbuh Suyatno.

Sementara, H Rusli Efendi mengatakan tujuan lomba Da’i dalam rangka milad ke 20 dimaksud untuk melahirkan Da’i yang berkualitas serta berilmu yang bisa menyampaikan pesan, bukan hanya pesan agama tapi juga mampu menyampaikan pesan pembangunan.

“Kita ingin lahir Da’i yang sejuk dan menyejukkan, bukan Da’i yang memprovokasi dan membuat kegaduhan di tengah tengah masyarakat,” kata H Rusli Efendi. (Man)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Diduga Korupsi, Berkas Perkara Oknum Kades di Rohil Dinyatakan Lengkap

Rohil, SB – Diduga melakukan tindak pidana korupsi dana desa (DD), berkas perkara seorang oknum …