Home / Riau / Dua Orang Pria Pemuja Sabu Ditangkap Satuan Narkoba Polres Rokan Hilir

Dua Orang Pria Pemuja Sabu Ditangkap Satuan Narkoba Polres Rokan Hilir

Barang bukti

Rohil, SB – Satuan Reserse Anti Narkoba Polres Rokan Hilir menangkap dua orang laki-laki diduga sebagai pelaku tindak pidana narkoba jenis sabu-sabu pada Senin 04 Februari 2019, kemarin.
Kedua tersangka diketahui berinisial SM (43) warga Km. 16 Balam Dusun Gg. Dairi, Desa Bangko Bhakti, Kecamatan Bangko Pusako Kabupaten Rokan Hilir.
Dan seorang supir berinisial YP (43) warga Km 14 Balam Desa Bangko Bakti, Kecamatan Bangko Pusako Kabupaten Rokan Hilir.
Keduanya ditangkap di sebuah cakruk (pondok) tepatnya di belakang Kantor Penghulu Desa Bangko Bhakti di Km.13 Balam Kelurahan Bangko Bakti.
Selain menangkap kedua pelaku, petugas kepolisian juga turut mengamankan sejumlah barang bukti berupa 1 buah bong (alat penghisap sabu) lengkap dengan kaca pirex.
1 buah plastik klip putih yang di dalamnya terdapat narkoba jenis sabu-sabu, yang ditemukan di lantai, 1 plastik klip putih yang di dalamnya terdapat 5 paket plastik klip yang diduga berisi sabu-sabu ditemukan di atas lespeker dengan berat bruto 1,17 gram.
2 buah sendok yang terbuat dari pipet plastik, 1 buah plastik klip putih di dalamnya berisi puluhan plastik klip kosong, 1 buah korek api gas dengan sumbu kertas timah dan 1 unit henphone (HP) merek OppO warna putih.
Kronologi penangkapan yang diterima pihak media dari Bagian Humas Polres Rohil menyebutkan, sebelumnya pada hari Senin tanggal 04 Februari 2019 Tim Opsnal sebelumnya terlebih dahulu telah menangkap seorang laki-laki diketahui berinisial SS.
SS ditangkap dari sebuah pondok (cakruk) di sawitan milik warga di Balam Km 13 tepat berada di Kantor Penghulu Bangko Bakti. Penangkapan itu dilakukan pada pukul 16.30 WIB, saat Tim Opsnal mendapatkan informasi bahwa di tempat santai (pondok) sering dijadikan tempat memakai narkoba jenis sabu-sabu.
Berbekal informasi yang didapat, selanjutnya anggota opsnal mendatangi lokasi dan berhasil menghentikan langkah tersangka SS yang sempat mencoba kabur dari kejaran petugas kepolisian.
Setelah berhasil ditangkap lalu dibawa ke dalam cakruk (pondok), di dalam pondok ternyata ada dua orang laki-laki yang tengah asyik ngedod sabu-sabu, tersangka SM dan YP.
Setelah di interogasi, petugas mendapati sejumlah barang bukti sabu sabu lengkap dengan alat hisap bong dan perlengkapan yang lainnya. Keduanya tidak berkutik saat di gelandang petugas ke Mapolres Rokan Hilir untuk di proses secara hukum.

“Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Kantor Polres guna penyidikan lebih lanjut,” kata Kasubbag Humas, AKP Juliandi SH. (Man)
Barang bukti yang dimankan petugas kepolisian.

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin