Home / Riau / Bupati Rohil Sebut Jalan Lintas Bagansiapiapi-Ujung Tanjung Segera Diaspal

Bupati Rohil Sebut Jalan Lintas Bagansiapiapi-Ujung Tanjung Segera Diaspal

H Suyatno foto bersama panitia dalam rangka perayaan tahun baru Imlek 2570/2019

Rohil, SB – Jalan Lintas Bagansiapiapi-Ujung Tanjung akan segera diaspal. Diharapkan, pada event wisata ritual bakar tongkang yang akan dilaksanakan pada 2019 tahun ini tidak ada lagi jalan-jalan yang berlubang.

Demikian dikatakan Bupati Rokan Hilir, H Suyatno, saat menghadiri perayaan tahun baru Imlek 2570 di Halaman Klenteng Multi Marga di Kota Bagansiapiapi, Senin 04 Februari 2019, malam.

Turut hadir, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rokan Hilir, Drs H Surya Arfan, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Rokan Hilir Gaos Wicaksono SH MH, Komandan Kodim 0321 Rokan Hilir Letkol Inf Didik Efendi SIP, Kepala OPD Lingkungan Pemkab Rohil, Lurah dan Camat Bnagko.

Dalam pidatonya, H Suyatno mengaku sangat senang dapat menghadiri perayaan tahun baru Imlek bersama warga Tionghua Kota Bagansiapiapi, semoga Imlek membawa masyarakat Indonesia kearah yang lebih baik lagi, sebutnya.

Menurut H Suyatno, keberagamaan etnis dan budaya di Kabupaten Rokan Hilir merupakan sebuah kekayaan ragam budaya yang patut di lestarikan dan melahirkan kelompokan secara bersama untuk membangun Rokan Hilir yang lebih baik lagi.

“Pemerintah Daerah dan masyarakat Rokan Hilir turut mengucapkan selamat hari raya Imlek 2570 bagi saudara-saudara yang merayakannya,” kata H Suyatno, dalam sambutanya.

H Suyatno menegaskan, saat ini Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hilir kini tengah gencar membangun insfratruktur jalan dan lainnya, seperti Jalan Lintas Bagansiapiapi-Ujung Tanjung melalui dana APBN Pusat.

“Kota Bagansiapiapi akan ramai dikunjungi oleh saudara-saudara kita dari etnis Tionghua dari luar kota dalam rangka mengunjungi event wisata nasional ritual bakar tongkang,” sebut H Suyatno seraya menjelaskan. (Man)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin