Home / Sumut / Polisi Tangkap 7 Ton Kayu Gelondongan Tanpa Dokumen di Labuhanbatu Utara
barang bukti yang diamankan

Polisi Tangkap 7 Ton Kayu Gelondongan Tanpa Dokumen di Labuhanbatu Utara

barang bukti yang diamankan

Labuhanbatu Utara, SB РTim Unit Reskrim Polsek Kualuh Hulu berhasil menangkap Tujuh Ton Kayu gelondongan  tanpa memiliki dokumen di Jalinsum Jalan Jendral Sudirman Kel. Aek Kanopan, Kec. Kualuh Hulu, Kab.Labuhanbatu Utara (Labura) Minggu (3/2/18) Siang pukul 13.00 Wib.

Informasi di terima Kayu gelondongan itu di angkut oleh truck Colt Diesel BK 9599 PP yang di bawa oleh seorang supir bernama Thamrin Panjaitan warga Dusun III Desa Simonis Kec. Aek Natas Kab. Labura.

“Ya Tim Unit Reskrim berhasil mengamankan kayu hutan ilegal di Labura pukul satu siang tadi”. Jelas Kapolsek Kualuh Hulu AKP Asmon Bufitra saat di konfirmasi wartawan.

Dijelaskannya bahwa penangkapan kayu ilegal tersebut berkat informasi yang di dapat dari masyarakat.

“Tim Unit Reskrim mendapat informasi bahwa akan melintas di jalinsum Jalan Jendral Sudirman berupa 1 (satu) unit truk colt diesel BK 9599 PP membawa muatan kayu hutan gelondongan (kayu bulat) tanpa dilengkapi dengan dokumen.” jelasnya

Menindaklanjuti informasi tersebut lanjutnya, kemudian tim yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Ipda Gunawan Sinurat SH, MH langsung meluncur dan menunggu di jalinsum Jalan Jendral Sudirman (TKP).

Dan ternyata informasi yang di terima benar adanya hingga personil berhasil melihat dan langsung mengamankan truck yang di maksud. Papar Kapolsek

Usai di tangkap kemudian, personil melakukan introgasi kepada Supir yang mengaku bernama Thamrin Panjaitan itu bahwa iya membawa muatan kayu hutan gelondongan sebanyak 15 (lima belas) batang dari Desa Simonis Kec. Aek Natas Kab. Labura dan akan dijual ke Jalan Sukaramai Desa Ledong Timur Kec. Aek Ledong Kab. Asahan.

Namun Ketika ditanya terkait tentang dokumen muatan kayu, supir mengatakan bahwa sama sekali tidak ada dokumen. ungkapnya

Selanjutnya supirpun di boyong berikut truk dan barang bukti kayu hutan tersebut ke Mapolsek Kualuh Hulu guna proses penyidikan lebih lanjut pungkasnya.(DR)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Hari ke 5, Perwakilan Marga Kunjungi Soerya Respationo

Batam,-Memasuki hari ke lima, acara silaturahmi bersama tokoh Punguan Marga-marga Batak di Batam yang berlangsung …