Home / Batam / Pelaku Pembunuhan, Tewas setelah Baku Tembak Dengan Petugas

Pelaku Pembunuhan, Tewas setelah Baku Tembak Dengan Petugas

Saat pres rilis Kapolres Musi Rawas,Kabag ops Kompol Handoko Sanjaya.

Musi Rawas, SB – Amin Rio Saputra (30) warga Dusun Panglero Desa Semangus, Kecamatan Muara Lakitan, Kabupaten Musi Rawas (Mura) tewas diterjang timah panas petugas. Tersangka kasus pembunuhan dan pencurian dengan kekerasan tewas setelah baku tembak dengan petugas saat akan ditangkap dirumahnya,Jum’at (1/2/19), sekitar pukul 00.30 WIB. Setelah Tertembak, petugas membawanya ke Puskesmas Cecar, namun tersangka keburu menghembuskan nafas terakhir.

Kapolres Musi Rawas AKBP Suhendro melalui Kabag Ops Kompol Handoko Sanjaya, menerangkan,saat petugas datang tersangka langsung menembaki anggota . Tidak mau ambil resiko, anggota membalas tembakan untuk melumpuhkan tersangka dan mengenai bagian dada.

Saat dilakukan penggeledahan Polisi menemukan satu pucuk Senpira jenis Revolver, 22 amunisi aktif kaliber 5,56 mm serta 3 selongsong peluru kaliber 5,56 mm.

Adanya amunisi aktip yang diamankan dari tersangka pihaknya akan mendalaminya.Apalagi secara jumlah, amunisi yang berhasil didapatkan cukup banyak.

Kita tidak ingin berspekulasi mengenai barang bukti amunisi tersebut. Karena harus melakukan pendalaman lebih lanjut. Kemungkinan akan memanggil pihak keluarga tersangka.

Untuk diketahui tersangka ditangkap karena terlibat dalam dua tindak pidana, yaitu pembunuhan dan pencurian dengan kekerasan. Tindak pidana pembunuhan dilakukan tersangka pada Desember 2017.

Korbannya Rudi Hartono, warga Desa Harapan Makmur SP IX HTI. Tersangka beraksi bersama teman-temsnya,Rafik, Jun, Jon,Ahad dan Sur. Untuk Rafik sendiri saat ini sedang menjalani hukuman atas kasus tersebut.

Tidak itu saja tersangka juga terlibat Curat di Dusun Panglero Desa Semangus, Muara Lakitan. Kejadiannya pada Desember, 2018 silam. Tersangka melakukan aksi pengancaman dan perampokan terhadap korban Argani dan Yanti dirumah kedua korban, Bersama rekannya, Jun, Bok, Kar, Rid, Dol dan Res,” jelasnya. (Rahman)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Gesa Pengesahan Perda, Pansus DPRD Kepri Tinjau Lokpri Perbatasan

Kepulauan Riau– Dalam upaya meningkatkan bahan dan masukan dalam penyusunan Peraturan Daerah terkait pembentukan Susunan …