Site icon Suara Birokrasi

Jalan Penghubung Lahat – Pagaralam Amblas

Tampak jalan yang putus

Lahat, SB – Jalan lintas yang menghubungkan Kabupaten Lahat – Kota Pagaralam tepatnya di Desa Jati, Kecamatan Pulau Pinang, Lahat putus total, Sabtu(2/2/19).

Hingga berita ini di terbit kan belum diketahui pasti penyebab amblasnya jalur yang juga menghubungkan antara Kabupaten Lahat, Kota Pagaralam dan beberapa Kecamatan di Kabupaten Lahat, seperti kecamatan Tanjung Tebat, Pagar Gunung, Kota Agung, Mulak Ulu, Juga beberapa desa di wilayah kecamatan Pulau Pinang.

Namun, diduga kuat amblasnya jalan akibat curah hujan yang terjadi belakangan ini, di tambah lagi kondisi jalan dan tanah di lokasi yang labil hingga terjadinya pergeseran tanah dan setiap saat bisa terjadi Bencana alam.

dari pantauan di lokasi jalan Amlas terjadi belasan meter, hingga akses jalan Lintas Kota Pagaralam-kabupaten Lahat sama sekali tidak bisa dilewati baik oleh kendaraan roda dua maupun roda empat.

Saat di tanya masyarakat Desa Jati, Kecamatan Pulau Pinang kabupaten Lahat ia mengatakan “Kurang tahu persis jam berapa kali Amlas nya jalan, namun diperkirakan dini hari,karena malam tadi masih banyak kendaraan yang lewat baik kendaraan roda dua maupun roda empat “ujar Yono,

Di tambahnya tahunya ada jalan amblas karena Panjang nya kemacetan sampai kedusun,jelas Yono warga Desa Jati,(Tim/Rahman),

Exit mobile version