Home / Sumut / Plt Bupati : Bijaklah menggunakan Media Sosial

Plt Bupati : Bijaklah menggunakan Media Sosial

Plt Bupati Labuhanbatu

Labuhanbatu, SB – wujud peningkatan serta fungsi pembinaan disiplin dalam kerjasama menjalin hubungan antara sesama Aparat Sipil Negara sangatlah diperlukan.

Hal inilah yang dilakukan Pemkab Labuhanbatu dalam Apel pagi setiap hari senin guna menunjang peningkatan kinerja bagi Pelayanan Masyarakat.

Hal tersebut yang diajukan Plt. Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT dalam pidato tertulisnya yang dibacakan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika H. Muhammad Ihsan Harahap, ST, Senin saat upacara Apel Gabungan Kelompok I dan II dilingkungan Pemkab Labuhanbatu yang berlangsung di Lapangan Diklat BKPP (28/1/2019).

Dijelaskannya, beberapa kasus yang diambil media sosial yang diambil Aparatur Sipil Negara akhir-akhir ini mulai sering terjadi. Penyiaran itu memuat berita Hoax, ujaran kebencian yang juga meminta Sara, Membully dan Pencemaran nama Baik.

“Ada beberapa kasus yang menyebabkan para Aparatur Sipil Negara harus memperbolehkan hukum karena telah melanggar undang-undang ITE, tentu hal ini tidak boleh dibiarkan karena menyangkut pertentangan dari ASN yang menuntut dan lembaga yang menaunginya”, jelas Ihsan Harahap.

Menurut Kadis Kominfo Labuhanbatu ini, Kebablasan dalam bermedia sosial, bebas berkomentar, bebas menyerang, bebas menghujat, mendorong dibiarkan tidak menjadi tantangan nyata bagi keberlangsungan NKRI.

Akhirnya Plt Bupati Labuhanbatu melalui Kadis Kominfo menghimbau agar lebih bijak dalam menggunakan media sosial dan ikut aktif dalam lingkungan dan keluarga dalam upaya memperbaiki media sosial.

Upacara Apel Gabungan yang dilakukan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Labuhanbatu ini diawali dengan Pembacaan Teks Pancasila oleh Inspektur Upacara, dilanjutkan dengan Pembacaan Teks Undang-Undang Dasar 1945, Sapta Prasetya Korpri dan Arahan / Pembimbing Inspektur, Pembukaan, Pembukaan, Pembukaan, Pembukaan oleh sejumlah Kepala OPD, para pejabat eselon III dan IV.(DR)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Hari ke 5, Perwakilan Marga Kunjungi Soerya Respationo

Batam,-Memasuki hari ke lima, acara silaturahmi bersama tokoh Punguan Marga-marga Batak di Batam yang berlangsung …