Home / Riau / Pelaku Pencurian Toko Emas di Bagansiapiapi Ditangkap

Pelaku Pencurian Toko Emas di Bagansiapiapi Ditangkap

Tersangka S saat diamankan petugas kepolisian sektor Bangko

Rohil, SB – Pelaku pencurian di salah satu toko emas yang terletak di Jalan Merdeka No 24B Kelurahan Bagan Kota, Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir yang terjadi pada bulan lalu akhirnya ditangkap.

Tersangka inisial S ditangkap Tim Opsnal Kepolisian Sektor Bangko pada hari Rabu, 23 Januari 2019, sekira pukul 23.30 WIB, kemarin.

Informasi dihimpun dari bagian Humas Polres Rohil pada Kamis, 24 Januari 2019, menyebutkan, saat itu korban bernama Lei Ping seperti biasa membuka toko emas miliknya Bintang Riau/Tong Seng sebagai pedagang emas.

Tak lama kemudian sekitar pukul 13.00 WIB pelaku datang berpura-pura laiknya seorang pembeli lainnya pelaku kemudian melihat-lihat deretan emas yang terpajang di toko emas tersebut.

Pelaku kemudian menunjuk kesalah satu emas berbentuk sebuah cincin sambil berkata lihat cincin itu. Korban pun tanpa curiga segera mengambilkan cincin emas yang dimaksud dan menyerahkan kepada pelaku.

Pelaku kemudian mencoba di jari tangan nya, setelah itu pelaku kembali melihat dan menunjuk-nunjuk emas yang lain. Selang sekitar 10 menit kemudian saat korban fokus keperhiasan emas yang berada di dalam laci, pelaku langsung melarikan diri besama-temannya yang saat itu sudah menunggu didepan toko emas tersebut.

Korban berusaha mengejar pelaku namun pelaku sudah melarikan diri bersama temannya dengan menggunakan sepeda motor. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp. 3.700.000 (tiga juta tujuh ratus ribu rupiah).

Kapolsek Bangko Kompol James Syaloom Raja Gukguk SIK MH melalui Kasi Humas Polsek Bangko membenarkan kejadian tersebut.

“Pelaku memang sudah diamankan tadi malam oleh rekan-rekan anggota Opsnal Polsek Bangko dan untuk saat ini pelaku baru kita amankan 1 orang dengan inisial S yang kita tempatkan di Rutan Polsek Bangko kemudian masih ada rekan nya 1 orang dengan inisial T yang saat ini masih dalam pengejaran anggota,” sebut Kompol James Syaloom Raja Gukguk. (Man)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin