Home / Sumut / Plt Bupati Buka Muscab I HIMNI Kabupaten Labuhanbatu

Plt Bupati Buka Muscab I HIMNI Kabupaten Labuhanbatu

Rantauprapat, SB – Plt Bupati Labuhanbatu, H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST. MT, menghadiri sekaligus membuka secara resmi musyawarah cabang- I Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (HIMNI) kabupaten Labuhanbatu, yang dilaksanakan di Hotel Platinum Rantauprapat, jalan SM Raja kelurahan Bakaranbatu Kecamatan Rantau Selatan, Sabtu, (19/01/19).

Di kesempatan acara musyawarah HIMNI tersebut, Plt Bupati Labuhanbatu, H. Andi Suhaimi Dalimunthe memberikan apresiasi kepada masyarakat Nias di Kabupaten Labuhanbatu karena sebagai bahagian dari komponen atau etnis yang mendiami wilayah Kabupaten Labuhanbatu, telah mampu berpartisipasi aktif dalam memelihara kerukunan ummat antar beragama, antar suku dan aktif dalam mendukung program-program Pembangunan Daerah Kabupaten Labuhanbatu.

Kedepannya, diharapkan etnis Nias di Kabupaten Labuhanbatu semakin berkarya dan secara bersama-sama dengan Pemkab Labuhanbatu memperjuangkan kualitas taraf hidup masyarakat Nias, utamanya warga Nias yang masih banyak bertempat tinggal di daerah pedalaman dan banyak bekerja sebagai karyawan di sektor perkebunan dan atau berladang di pegunungan.

“Pendataan dan pembenahan administratif kependudukannya akan segera kita bantu sehingga semuanya menjadi lebih baik dan semakin mantap”, kata Plt Bupati.

Terakhir Andi Suhaimi mengucapkan, “Selamat bermusyawarah dan diharapkan melalui Muscab Pertama HIMNI ini dapat mewujudkan program-program kerja yang terukur dan dapat bersinergi dengan program Pembangunan Daerah Kabupaten Labuhanbatu.

Turut hadir dalam acara Muscab-I HIMNI Kabupaten Labuhanbatu, antara lain, Ketua DPD HIMNI Provinsi Sumatera Utara, Turunan Gulo, SP, MSP, Dandim 0209 Labuhanbatu, Letkol Inf. Santoso, Anggota DPRD Sumut DR. HC Sujian/Acan, Kaban Litbang Kabupaten Labuhanbatu, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, LSM, Jurnalistik dan Pengurus HIMNI Kabupaten Labuhanbatu Periode 2014- 2018 yang dilantik Minggu 21 September 2014 antara lain, Ketua: Yuniman Zebua SE., MM, Sekretaris: Alari Jatulo Zega, dan Bendahara: Fahato Harefa SPd.(DR)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Hari ke 5, Perwakilan Marga Kunjungi Soerya Respationo

Batam,-Memasuki hari ke lima, acara silaturahmi bersama tokoh Punguan Marga-marga Batak di Batam yang berlangsung …