Home / Tanjungpinang / Sekber Pers Independen Kepri Pertanyakan Kebijakan Sejumlah Humas

Sekber Pers Independen Kepri Pertanyakan Kebijakan Sejumlah Humas

foto bersama Sekber Pers Independen Kepri

Tanjungpinang, SB – Puluhan pekerja Pers di Provinsi Kepulauan riau menggelar acara Coffe Break di warung kopi K2 KM 5 bawah kota Tanjungpinang Sabtu, 12/1. Tujuan digelarnya acara tersebut guna merespon adanya ketentuan kerja sama Media massa di beberapa Pemerintah Daerah di Provinsi Kepulauan riau yang mewajibkan bahwa setiap Media harus terdaftar di Dewan Pers, demikian dikatakan Solikhin dalam kata sambutannya.

“Acara ini bertujuan untuk merespon terkait mulai diterapkannya surat edaran Dewan Pers di sejumlah daerah di Provinsi Kepri bahwa untuk menjalin kerja sama harus terdaftar di Dewan Pers,” ujarnya.

Lebih lanjut Solikhin mengatakan, bahwa acara tersebut sekaligus untuk memperkenalkan Sekretariat Bersama Pers Independen di Provinsi Kepulauan riau.

Solikhin mengungkapkan, bahwa tujuan dari pembetukan wadah Sekber Pers Independen di Provinsi Kepri semata-mata untuk menyatukan kekuatan media-media yang belum terverifikasi di Provinsi Kepri.

“Dari Sekber ini nantinya kita akan melakukan audiensi dengan Humas, kita akan pertanyakan apa dasar hukum dari kebijakan bahwa kerja sama publikasi harus media yang terdaftar di Dewan Pers,” imbuhnya.

Menurut Solikhin, bahwa Pemerintah yang menerapkan kebijakan kerja sama publikasi harus terverifikasi di Dewan Pers terkesan monopoli anggaran ke sejumlah media tertentu.

“Sebagai Humas mereka harus transparan dan profesional, kebijakan kerja sama publikasi media harus terverifikasi di Dewan Pers itu terkesan monopoli,” ujar Solikhin.

Acara Coffee Break yang sukses digelar tersebut berkesimpulan mengutus sejumlah perwakilan dari Provinsi Kepri untuk mengikuti pemilihan calon pengurus Dewan Pers Independen. Yang mana pemilihannya akan dilakukan pada tanggal 28 Februari 2019 mendatang di Jakarta, hal ini sesuai dengan hasil Musyawarah Sekretariat Bersama Pers Independen Indonesia beberapa waktu yang lalu di Jakarta. (Red)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Berangus Jaringan Bandar Narkoba, Polres Rohil Gulung 46 Tersangka

Rohil, SB – Polres Rokan Hilir berhasil mengungkap 35 kasus narkoba selama operasi Anti Narkotika …