Home / Sumut / Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung MDA Aba’iyah 

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung MDA Aba’iyah 

Labuhanbatu, SB – Plt Bupati Labuhanbatu, H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT, melakukan peletakan batu pertama pondasi pembangunan gedung Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA) Yayasan Pendidikan Arba’iyah yang letaknya berdampingan dengan Masjid Ummi Kalsum di Lingkungan Perumahan Buana Asri Batusangkar, Kelurahan Sioldengan, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, Sabtu (29/12/2018).

Sebelum melakukan peletakan batu pertama, dalam sambutannya H Andi Suhaimi Dalimunthe mengucapkan terimakasih yang tak terhingga serta rasa bangganya atas kepedulian dan perhatian yang telah ditunjukkan H Adlan Nasution terhadap masyarakat di Lingkungan Perumahan Buana Asri Batusangkar, Kelurahan Sioldengan, dan sekitarnya.

“Tidak banyak orang seperti bapak H Adlan Nasution ini, yang dengan ikhlas telah mewakafkan tanahnya untuk lokasi pembangunan MDA demi kemajuan pendidikan anak-anak kita. Saya salut dan bangga terhadap bapak H Adlan Nasution. Sudah saatnya kita harus berbuat kebaikan dan berbenah diri untuk kemajuan ummat serta kemajuan Kabupaten Labuhanbatu yang sama-sama kita cintai ini, seperti hal yang telah dilakukan oleh H Adlan Nasution,” ucap Plt Bupati Labuhanbatu itu.

Selanjutnya, pembangunan MDA Yayasan Pendidikan Arba’iyah ini adalah untuk mendidik anak-anak generasi penerus bangsa. Tentunya, keberadaan MDA ini nantinya sangat bermanfaat bagi masyarakat luas. Karena itu, Pemkab Labuhanbatu akan mendukung pelaksanaan pembangunannya. Bentuk dukungan yang diberikan Pemkab Labuhanbatu, salah satu nantinya adalah dengan membangun jalan rabat beton menuju lokasi MDA Yayasan Pendidikan Arba’iyah tersebut.
Ditegaskan H Andi Suhaimi Dalimunthe, selaku Plt Bupati Labuhanbatu, dirinya akan berusaha semaksimal mungkin, dengan kesungguhan hati untuk menjaga amanah masyarakat yang diembannya saat ini.

“Bekerja keras dengan sungguh-sungguh untuk selalu berbuat kebaikan adalah pegangan bagi saya dalam melaksanakan amanah rakyat selaku Plt Bupati Labuhanbatu. Karena jabatan ini sifatnya hanyalah sementara. Semuanya harus dipertanggungjawabkan kelak di hadapan Allah,” ujar Andi.
Sementara sebelumnya, H Adlan Nasution selaku pihak yang mewakafkan tanahnya untuk lokasi pembangunan gedung MDA Yayasan Pendidikan Arba’iyah di Lingkungan Perumahan Buana Asri Batusangkar tersebut, menceritakan bahwa dirinya sudah lama memiliki niat ingin membangun sekolah yang letaknya berdampingan dengan Masjid.

“Sudah lama saya niatkan ingin membangun sekolah yang letaknya berdampingan dengan Masjid. Alhamdulillah, sekitar kurang lebih 3 tahun lalu, di tanah berukuran 20 x 25 meter yang saya wakafkan, seorang dermawan di daerah ini, bernama H Rusman Dalimunthe alias H Emek, telah membangun dan mendirikan Masjid Ummi Kalsum ini,” kata H Adlan Nasution.

“Hari ini, di atas tanah yang juga saya wakafkan ini, yang berdampingan dengan Masjid Ummi Kalsum, bapak Plt Bupati Labuhanbatu sebentar lagi akan melakukan peletakan batu pertama pondasinya. Saya sangat bahagia. Hal yang sudah lama saya niatkan untuk kepentingan ummat akhirnya terlaksana juga,” ujar H Adlan Nasution.

Dalam kesempatan acara peletakan batu pertama pondasi pembangunan gedung MDA Yayasan Pendidikan Arba’iyah tersebut, Plt Bupati Labuhanbatu itu berjanji akan memberikan bantuannya secara pribadi, yaitu 50 Zak semen, yang akan dikirimnya dalam satu atau dua hari ke depan.

Acara peletakan batu pertama pondasi pembangunan gedung MDA Yayasan Pendidikan Arba’iyah itu juga dihadiri Camat Rantau Selatan, Ibni Aipal Zahni SE, Lurah Sioldengan, Muhammad Yusuf Harahap SE, Ormas Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM), Ormas Pemuda Pancasil (PP), para pemuka masyarakat serta warga Lingkungan Perumahan Buana Asri Batusangkar, Kelurahan Sioldengan, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara.(AD)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin