Home / Riau / Perayaan Natal Oikumene BKAG 2018 Bersama TNI/Polri Kecamatan Bangko Berlangsung Meriah

Perayaan Natal Oikumene BKAG 2018 Bersama TNI/Polri Kecamatan Bangko Berlangsung Meriah

Gelar foto bersama Kapolsek Bangko Kompol Syaloom Raja Guguk, Kapten Inf M Manurung, Ketua Panitia Oikumene Yusuf M Sianipar ST, Pdt Yeftalius Situmeang STh.

Rohil, SB – Perayaan Natal Oikumene Badan Kesatuan Antar Gereja (BKAG) tahun 2018 bersama TNI/Polri dengan Thema: Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita (1 Kor 1:30 a) berlangsung sukses dan meriah.

Ratusan umat Kristiani yang terdiri dari berbagai denominasi gereja- gereja yang ada di Kota Bagansiapiapi, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir terlihat antusias memadati Gedung serbaguna Misran Rais, Jumat 28 Desember 2018 malam.

Adapun Sub Thema yang diangkat pada perayaan Natal Oikumene kali ini yakni,” melalui perayaan Natal ini, kita bangkitkan semangat persatuan dan kasih dalam satu hati untuk mewujudkan kerukunan dan kedamaian antar umat beragama di Kecamatan Bangko.

Prosesi perayaan Natal Oikumene pun ditandai dengan penyalaan lilin dari para pendeta atau perwakilan gereja-gereja, personil TNI/Polri.

Dilanjutkan dengan pembacaan liturgi dari kaum ibu, kaum bapa, TNI/Polri, panitia Natal, liturgi BKAG dan panitia Natal, liturgi dari penatua dan majelis gereja, liturgi ragam bahasa dari muda mudi.

Dalam khotbahnya yang terambil dari Kitab Injil 1 Korintus 1:30 a, Pdt Yeftalius Situmeang STh mengatakan hendaknya perayaan Natal tidak hanya sekedar seremonial, namun perayaan natal lebih kepada kesederhanaan sebagaimana yang telah diteladankan oleh Tuhan Yesus Kristus.

Sementara itu, dalam laporannya, Ketua Panitia Natal Oikumene BKAG, Yusuf M Sianipar ST mengatakan inti dari perayaan Natal Oikumene kali ini sesuai sub tema, kita bangkitkan semangat petsatuan dan kasih untuk mewujudjan kerukunan dan kedamaian antar umat beragama, cetusnya.

Perayaan Oikumene di tutup doa berkat dan acara hiburan berupa tarian dari para remaja gereja dan pembagian bingkisan natal serta doorprize atau undian berhadiah dari panitia natal.

Turut hadir, Kapolres Rokan Hilir AKBP Sigit Adiwuryanto SIK diwakili Kapolsek Bangko Kompol Syaloom Raja Guguk, Anggota DPRD Provinsi Riau, Manahara Manurung, Dandim 0321 Rokan Hilir Letkol Didik Efendi SIP diwakili oleh Kapten Inf. M Manurung. (Man)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Diduga Korupsi, Berkas Perkara Oknum Kades di Rohil Dinyatakan Lengkap

Rohil, SB – Diduga melakukan tindak pidana korupsi dana desa (DD), berkas perkara seorang oknum …