Home / Riau / Ini Harapan Ketua DPRD Rokan Hilir Tahun 2019

Ini Harapan Ketua DPRD Rokan Hilir Tahun 2019

Ketua DPRD Rokan Hilir, Nasrudin Hasan

Rohil, SB – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir, Nasrudin Hasan menyampaikan harapannya pada tahun 2019 lebih baik.

Dalam harapan itu dirinya mengajak seluruh stakeholder maupun satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Rokan Hilir agar dapat berpikiran kreatif dengan cara bagaimana agar hujan duit terjadi di Kabupaten Rokan Hilir lewat dana APBN.

“Dinas dan instansi inilah harus bekerja lah lebih keras lagi, karena ada dinas yang dapat, kecuali semua dinas tak dapat, bahkan ada dinas yang dapat sampai berpuluh-puluh miliar. Kenapa mereka dapat, nah…mari kita bekerja,” katanya saat bincang-bincang di salah satu kedai kopi di Bagansiapiapi, Kamis 27 Desember 2018.

Disebutkan, dengan anggaran Rp 1,9 triliun yang sudah dibacakan saat ini, menurutnya pemerintah Rokan Hilir belum dapat berbuat banyak. Kendati demikian pelayanan terhadap masyarakat tidak boleh kendor.

Ditambahkannya, saat ini ada beberapa dinas di lingkungan pemkab Rohil mendapatkan dana alokasi khusus (DAK) dari pemerintah pusat, diantaranya dinas pekerjaan umum dan tata ruang (PUTR), dinas pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud), dan kesehatan bahkan mencapai puluhan miliar rupiah, terangnya.

“Dinas PUTR ketemu dananya, dinas pendidikan juga ketemu dananya, dinas kesehatan juga sangat besar dananya dari pemerintah pusat bahkan mencapai angka puluhan miliar rupiah,” katanya seraya menjelaskan.

Untuk itu, para kepala dinas diajak harus berpikir kreatif bagaimana caranya mendapatkan dana dari pemerintah pusat dengan bagaimana caranya mendapatkan syarat dari pemerintah pusat.

Sebab, katanya syarat dari pemerintah pusat sudah jelas, kalau pemerintah daerah ingin membangun harus ada sertifikat dari pemerintah pusat.

Kalau hanya diam, menunggu saja, tak mungkin datang, sedangkan tak hujan saja bisa dibikin hujan buatan, harus begitu cara berpikir kita,” sebutnya. (Man)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Seorang Pemuda Pelaku Pencabulan Anak di Bawah Umur di Rohil Dijebloskan Ke Penjara

Rohil, SB – Pagar makan tanaman, itulah kata-kata yang pantas diberikan kepada seorang pemuda pelaku …