Home / Sumut / Hj Rosmanidar Andi Suhaimi Dalimunthe Pimpin Rapat konsultasi

Hj Rosmanidar Andi Suhaimi Dalimunthe Pimpin Rapat konsultasi

Hj Rosmanidar Andi Suhaimi Dalimunthe pimpin rapat konsultasi

Suasana rapat

Labuhanbatu, SB – Tim Penggerak Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (PKK) gelar Rapat Konsultasi (Rakon) yang berlangsung aula TP PKK jalan W. R Supratman nomor 47 Rantauprapat, Kamis (13/12/2018).
Kegiatannya tersebut bertujuan untuk terumuskannya rencana kerja tindak lanjut Rakon PKK yang terintegrasi antara TP PKK dengan OPD terkait Pemkab Labuhanbatu.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Zaid Harahap S. Sos saat membacakan pidato Plt Bupati H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT mengatakan, gerakan PKK sebagai bagian elemen bangsa sekaligus mitra pemerintah memiliki potensi strategis untuk berkontribusi terhadap pemberdayaan masyarakat khususnya keluarga.

“TP PKK sebagai kelembagaan yang begitu besar dan merupakan motor gerakan nasional dalam pembangunan masyarakat, sangat wajar apabila setiap tahun melaksanakan Rakon, saya berharap agar forum pertemuan ini harus memiliki nilai tambah, sebagai ajang evaluasi terhadap kinerja program PKK, manfaatkanlah untuk dapat bertukar informasi dan pengalaman,” ujar Zaid.

Menurutnya, dengan tema “integrasi program PKK dalam mendukung keutuhan dan kerukunan keluarga sebagai kunci perekat negara kesatuan Republik Indonesi” mengisyaratkan kepada kita bahwa hakekat program kegiatan PKK hendaknya bersinergi dengan prioritas program dan kegiatan nasional guna mempercepat tujuan pembangunan.

Lebih lanjut Zaid mengimbau, terkait dengan pesta demokrasi yang akan digelar pada tahun 2019 ini, hendaknya gerakan PKK tetap dapat menjaga netralitas berpolitik, melalui kegiatan-kegiatan pembinaan dalam meminimalisir terjadinya konflik internal antar keluarga akibat dari perbedaan faham politiknya.

Sementara itu Ketua TP PKK Labuhanbatu Ny. Hj. Rosmanidar Andi Suhaimi Dalimunthe menyampaikan kegiatan Rakon ini sangat penting dilaksanakan, mengingat materi yang disampaikan merupakan penjabaran dari kesepakatan Rakernas VIII di Jakarta, dimana kegiatan ini harus dilaksanakan pada tahun 2019 yang bersinergi dengan kegiatan OPD terkait.

“ini merupakan upaya memacu mutu program keluarga dari pusat hingga ke daerah-daerah, kecamatan, desa dan kelurahan sebagai, satu kesatuan tim penggerak pemberdayaan keluarga sampai dengan keakar rumput yang kita kenal dengan kelompok dasawisma sebagai ujung tombak gerakan PKK yang paling mendasar,” ujar Rosmanidar menutup bicaranya.(DR)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Hari ke 5, Perwakilan Marga Kunjungi Soerya Respationo

Batam,-Memasuki hari ke lima, acara silaturahmi bersama tokoh Punguan Marga-marga Batak di Batam yang berlangsung …