Home / Sumut / Plt Bupati Labuhanbatu Sikapi dan Sambut Baik Aliansi Ampera

Plt Bupati Labuhanbatu Sikapi dan Sambut Baik Aliansi Ampera

Plt Bupati Labuhanbatu sambut LSM Ampera

Labuhanbatu, SB – Plt Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunte ST, MT temui pendemo yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Peduli Rakyat (AMPERA) Labuhanbatu, selasa digerbang kantor Bupati Labuhanbatu yang di pimpin Hasanul Habibi Harahap dan koordinator lapangan Khairil Hanif Nasution.(11/12/2018)

Dalam orasinya AMPERA meminta beberapa item sikap kepeduliannya yakni:
1. Mendesak meningkatkan anggaran beasiswa.
2. Meminta penjelasan prosedur pengajuan beasiswa.
3. Meminta Plt bupati agar memecat oknum ASN yang tersandung korupsi sesuai keputusan bersama Menteri No. 182/6597/SJ serta No. 153/KEP/2018 tentang penegakan hukum terhadap PNS.
4. Meminta Mahasiswa agar dilibatkan dalam pembentukan perda.

Pada sambutannya dalam menyikapi Orasi Ampera Plt Bupati labuhanbatu, H. Andi Suhaimi Dalimunthe, dengan tegas dan transparan memaparkan informasi dalam menyikapi berbagai bentuk protes mahasiswa yang dihimpun AMPERA tersebut.

“Kita bersikap positif tidak pernah menghindar untuk ditemui apabila ada penyampaian positif dari masyarakat. diusia saya yang baru 120 hari kerja kita sudah berupaya maksimal menyalurkan Rp 550.000/siswa yang total dananya adalah Rp1 Miliar sisa dari uang pengadaan baju siswa SD dan SMP tahun 2018, serta untuk tahun 2019 mendatang saya sudah targetkan 8 s/d 9 Miliar untuk 1749 siswa. Mengenai ASN yang tersandung hukum kita sudah terima keputusan untuk 3 orang berkekuatan hukum dari kementerian,” papar Andi seraya meminta pemahaman positif dari masyarakat sembari mengakhiri aksi Orasi Ampera tersebut.

Selanjutnya Plt Bupati H. Andi Suhaimi Dalimunthe, mengajak pendemo untuk masuk keruangan kerja Plt Bupati untuk mendengarkan penyampaian aspirasi dari Aliansi Mahasiswa Peduli Rakyat (Ampera) Labuhanbatu secara langsung, pertemuan tersebut berlangsung sekitar lima belas menit.

Pada kesempatan itu juga Plt Bupati turut di dampingi Sekdakab Labuhanbatu H.A. Muplih SH., Protokoler Supardi Sitohang, Kabag Kesra M Rangkuti, Kasatpol PP Amin Haris Nasution beserta tim yang bertindak selaku pengamanan. (DR)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Hari ke 5, Perwakilan Marga Kunjungi Soerya Respationo

Batam,-Memasuki hari ke lima, acara silaturahmi bersama tokoh Punguan Marga-marga Batak di Batam yang berlangsung …