Home / Sumut / PHI ke 90, Ini Harapan Plt Bupati Labuhanbatu

PHI ke 90, Ini Harapan Plt Bupati Labuhanbatu

Plt Bupati Labuhanbatu sedang menghadiri acara PHI

Rantauprapat, SB –Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-90, diharapkan dapat mendorong terciptanya kesetaraan perempuan dan laki-laki dalam setiap aspek kehidupan. Berikut disampaikan Plt Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT saat membacakan pidato Menteri P2 & PA RI Yohana Yembise pada acara PHI di Aula Asrama Haji Ujung Bandar, Rabu (12/12/2018).

Menurut Andi Suhaimi, peran keluarga merupakan salah satu yang diharapkan untuk menjadi bagian utama mencegah terjadinya kekerasan terhadap kaum perempuan dan anak melalui penanaman nilai-nilai, karakter dan budi pekerti, sekaligus menjadi pondasi dalam menerapkan kehidupan yang harmonis, damai dan religius. “Keterlibatan semua unsur masyarakat dan multi stakeholder sangat diperlukan, termasuk peran laki-laki dalam kampanye dan gerakan yang mendukunh pencegahan kekerasan, dan pencapaian kesetaraan gender, her for she menjadi salah satu komitmen global yang harus digelorakan sampai akar rumput,” ungkap Andi.

Lebih lanjut beliau mengatakan, perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang sadar dan memahami memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan laki-laki, prinsip kesetaraan yang mendasari tentang petingnya pembagian tugas, peran dan tanggungjawab dalam kehidupan berkeluarga bahkan berbangsa dan bernegara.

Terakhir, Plt Bupati Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada organiasi perempuan TP PKK Labuhanbatu, Dharma Wanita Persatuan, Dharma Yukti Karini, Adiayaksa Dharma Karini, Bhayangkari, dan Kartika Candra Kirana 0209/LB dan mitra kerja lainya yang selalu bersama-sama terlibat dalam penyelenggaraan hari ibu.

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Dra. Hj. Ernida Rambe, MM selaku ketua panitia menjelaskan, bahwa peringatan hari ibu pada tahun 2018 ini mengangkat tema “Bersama meningkatkan peran perempuan dan laki-laki dalam membangun ketahanan keluarga untuk kesejahteraan Bangsa.”

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kiprah perempuan Indonesia dalam berbagai aspek kehidupan, serta untuk membangun sumber daya perempuan yang handal untuk meningkatkan peran perempuan membangun pembangunan yang inklusif dan partisipatif di Kabupaten Labuhanbatu,” ujarnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso Setda Ahmad Muflih SH, MM, unsur Forkopimda Labuhanbatu, Pimpinan PT Bank Sumut Rantauprapat H. Sujendi, Ketua TP PKK Ny. Rosmanidar Andi Suhaimi Dalimunte, Ketua Dharma Wanita Persatuan Fatima Ahmad Muflih, Ketua Bhayangkari Ny. Tiur Frido Situmorang, Ketua Persit KCK Kodim 0209/LB Ny. Noviana Dwi Santoso, Ketua GOW Hj. Elya Rosa Siregar. (DR)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Hari ke 5, Perwakilan Marga Kunjungi Soerya Respationo

Batam,-Memasuki hari ke lima, acara silaturahmi bersama tokoh Punguan Marga-marga Batak di Batam yang berlangsung …