Home / Sumut / Hj Rosmaidar Hasibuan Bersama Ibu Dandim 0209/LB Kunjungi Pasien di RSUD Rantau Prapat

Hj Rosmaidar Hasibuan Bersama Ibu Dandim 0209/LB Kunjungi Pasien di RSUD Rantau Prapat

Hj. Rosmanidar Hasibuan selaku ketua tim penggerak PKK beserta ibu Dandim 0209/LB kunjungi RSUD

Labuhanbatu, SB – Keluarga berencana adalah gerakan untuk membentuk keluarga yang sehat dan sejahtera dengan membatasi kelahiran. Itu bermakna adalah perencanaan jumlah keluarga dengan pembatasan yang bisa dilakukan dengan penggunaan alat-alat kontrasepsi atau penanggulangan kelahiran seperti kondom, spiral, IUD, dan sebagainya.

Dalam rangka mensukseskan progaram keluarga berencana 2 anak cukup, RSUD Rantau Prapat, BPPKB Provinsi Sumut dan BPPKB Kabupaten Labuhan Batu bekerjasama dalam Pelaksanaan kegiatan MOW Medis Operasi Wanita MOW atau Tubektomie adalah metode KB dengan cara menutup tuba phallofy atau saluran reproduksi.

Hj. Rosmanidar Hasibuan selaku ketua tim penggerak PKK beserta ibu Dandim 0209/LB turut memantau langsung kegiatan ini dengan langsung bertutur sapa dengan seluruh pasien yang pada kesempatan ini jumlah pasien yang MOW berjumlah 70 orang yang ada di RSUD Rantau prapat (29/11/2018).

Dengan kunjungan Hj Rosmaidar Hasibuan dan ibu Dandim 0209/LB yang langsung ke ruangan Pasien yang melaksanakan MOW di RSUD Rantau Prapat dapat membuat pasien menjadi lebih percaya diri mengikuti program pemerintah dalam melaksanakan MOW.

RSUD Rantau prapat terletak di jalan kihajar Dewantara kelurahan Soldengan kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu provinsi Sumatra utara,dengan kunjungan Ketua pengerak PKK labuhan batu dan Ibu Dandim 0209/ LB membuat pasien menjadi percaya diri untuk mengikuti KB.

Dalam kesempatan Hj Rosmaidar Hasibuan di ruang pasien yang sedang menjalani KB mengatakan ” terimakasih kepada ibu ibu yang sudah mengikuti program pemerintah tentang KB dan juga mengikuti MOW yang di laksanakan di Rumah sakit ini, dan kepada ibu ibu yang sedang mejalani semoga berhasil juga cepat sembuh dan bisa berkumpul kembali dengan keluarga” ucap ketua pengerak PKK Labuhan batu.(DR)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Hari ke 5, Perwakilan Marga Kunjungi Soerya Respationo

Batam,-Memasuki hari ke lima, acara silaturahmi bersama tokoh Punguan Marga-marga Batak di Batam yang berlangsung …