Home / Sumut / Plt Bupati Labuhanbatu Hadiri Paripurna Pembahasan Ranperda APBD 2019

Plt Bupati Labuhanbatu Hadiri Paripurna Pembahasan Ranperda APBD 2019

pembahasan APBD 2019

Labuhanbatu, SB – Plt Bupati Labuhanbatu, H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT hadiri rapat paripuna di Kantor DPRD Jalan Sisingamangaraja Kelurahan Ujung Bandar, Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, Jumat (30/11/2018).

Rapat Paripurna yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Dahlan Bukhori telah menyetujui Rancangan Peraturan Daerah Tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Labuhanbatu Tahun Anggaran 2019, setelah melalui pembahasan antara DPRD bersama OPD dan TAPD.

Plt. Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT menyampaikan apresiasinya atas disetujuinya Ranperda dan tentu sudah melalui proses Badan Anggaran, Rapat Komisi serta laporan dan tanggapan fraksi-fraksi di DPRD.

“Tentunya Ranperda tentang APBD tersebut selanjutnya akan disampaikan kepada Gubernur Sumatera Utara untuk dievaluasi, dan selanjutnya ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda) sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.” ujar Andi.

Dengan ditetapkannya persetujuan Ranperda tentang APBD Kabupaten Labuhanbatu Tahun Anggaran 2019 ini, berarti pemerintahan Kabupaten telah mengawali rencana keuangan tahunan yang merupakan instrumen maupun pedoman atas pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan sesuai dengan rencana kerja pemerintah daerah yang ditetapkan.

Andi Suhaimi mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Labuhanbatu, secara khusus juga disampaikan ucapan terima kasih kepada Badan Anggaran, Fraksi-Fraksi dan Komisi-Komisi DPRD yang telah memberikan berbagai tanggapan, saran dan masukan serta penuh kesabaran membahas maupun mengkaji untuk penyempurnaan Ranperda tentang APBD Kabupaten Labuhanbatu tahun Anggaran 2019. (DR)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Hari ke 5, Perwakilan Marga Kunjungi Soerya Respationo

Batam,-Memasuki hari ke lima, acara silaturahmi bersama tokoh Punguan Marga-marga Batak di Batam yang berlangsung …