Home / Sumut / Harapan Bunda PAUD Labuhanbatu kepada Pemkab Labuhanbatu

Harapan Bunda PAUD Labuhanbatu kepada Pemkab Labuhanbatu

Bunda Paud Kabupaten Labuhanbatu, Sekaligus Ketua PKK Kabupaten Labuhanbatu, Hj. Rosmanidar Hasibuan

Labuhanbaru, SB – Pendidikan Anak Usia Dini tidak saja menjadi tanggungjawab PAUD sebagai lembaga pendidikan.
Namun sebagai Bunda Paud Kabupaten Labuhanbatu, Sekaligus Ketua PKK Kabupaten Labuhanbatu, Hj. Rosmanidar Hasibuan Andi Suhaimi peduli akan pendidikan anak di usia dini.
Hal inilah yang membuat Bunda PAUD terpanggil dalam memajukan pendidikan di Labuhanbatu,
di acara Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) di Kabupaten Labuhanbatu, yang diselenggarakan di Aula Gedung Asrama Haji Ujung Bandar, Kamis (29/11/2018).

Bunda Paud dalam sambutannya mengatakan, pendidikan merupakan proses yang sangat panjang, lama dan berkelanjutan, selain itu pendidikan membutuhkan keterlibatan semua elemen masyarakat. Selanjutnya beliau mengajak berbagai elemen untuk bersama-sama mendukung dan membangun kepedulian terhadap Paud.

“Saya selaku bunda Paud berharap kiranya Bapak Bupati dapat meningkatkan kesejahteraan para penyelenggara dan pendidik Paud, selain itu juga diharapkan adanya peningkatan fasilitas sarana pembelajaran baik untuk di luar maupun di dalam ruangan, tentunya semua itu harus sesuai dengan kemampuan Daerah dalam pendanaanya dan harus sesuai dengn mekanisme perundanga-undangan dan peraturan yang berlaku,” ujar Rosmanidar.

Masih menurut Bunda PAUD,dengan adanya kegiatan lomba PAUD dan lembaga PAUD diharapkan adanya peningkatan kualitas pelayanan terhadap anak usia dini, peran Bapak/Ibu pendidik sangatlah penting, tanpa mereka, pelayanan terhadap kebutuhan masyarakat dalam mendidik anak usia dini akan banyak mengalami kendala karena keterbatasan Pemerintah pungkas Bunda PAUD ini.

Kemudian Kepala Bidang Paud dan Dikmas Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhambatu Nur Eko Setyawati SPd selaku panitia menjelaskan, kegiatan gebyar Paud bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada peserta didik dan lembaga Paud yang terus berinovasi dan meningkatkan kelembagaannya, serta untuk menyalurkan bakat anak sesuai dengan kemampuan yang dimilikinya.

“Adapun para peserta lomba berasal dari lembaga Paud se-Kabupaten Labuhanbatu yang berjumlah sebanyak 2.500 anak, antusias para orang tua dan lembaga Paud setiap tahunya semakin meningkat, kami mohon perhatian kita bersama untuk terus meningkatkan lembaga-lembaga Paud, terlebih lagi di daerah terpencil Labuhanbatu,” jelas Setyawati mengakhiri pembicaraannya.(DR)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Hari ke 5, Perwakilan Marga Kunjungi Soerya Respationo

Batam,-Memasuki hari ke lima, acara silaturahmi bersama tokoh Punguan Marga-marga Batak di Batam yang berlangsung …