Home / Sumut / Plt Bupati Labuhanbatu Akan Berangkatkan Umroh Sejumlah Pelajar

Plt Bupati Labuhanbatu Akan Berangkatkan Umroh Sejumlah Pelajar

Plt Bupati Labuhanbatu bersama salah seorang Pelajar

Labuhanbatu, SB – Plt Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe selalu membuat terobosan dan kebaikan dalam menjalankan roda Pemerintahan. Sebagai Putra Daerah asli, beliau juga tak lupa saling berbagi kepada sesama.

Begitu juga dengan Muhammad Dzakwan Aqli Rhoghoni seorang pelajar kelas V Sekolah Dasar yang merupakan anak seorang guru ngaji di Desa Kampung Padang Kecamatan Pangkatan, Minggu (11/11/2018).

Muhammad Dzakwan Aqli Rhoghoni mendapat Rahmat dan anugrah dari Allah SWT melalui Plt Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT untuk melaksanakan ibadah umroh ke tanah suci Mekah.

Hal inilah yang dinyatakan Plt Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT saat menghadiri dan membuka acara Pekan Olahraga dan Seni Santri Diniyah (Porsadin) 2018 di Sekolah MDTA Al-Washliyah Desa Kampung Padang Kecamatan Pangkatan yang turut dihadiri sejumlah Kepala OPD.

Sebagai Pejabat Daerah Plt Bupati Labuhanbatu  merasa hatinya tersentuh mendengarkan lantunan ayat-ayat suci Al Qur’an yang dikumandangkan oleh Muhammad Dzakwan dengan suara yang sangat merdu dan diusianya yang masih belia.

Kemudian saat Plt Bupati Labuhanbatu menyampaikan arahan dan bimbingannya pada acara pembukaan Porsadin Tahun 2018 itu, beliau memanggil Muhammad Dzakwan dan menanyai langsung apakah bersedia untuk di umrohkan bersama teman-teman lainnya yang sudah didata untuk menunaikan ibadah umroh dari tingkat sekolah dasar maupun setingkat SMP, Muhammad Dzakwan pun pada kesempatan itu menyetujui ajakan H. Andi Suhaimi Dalimunthe pada dirinya.

Sementara, Dalam acara Pembukaan Pekan Olah Raga dan Seni Santri Diniyah (Porsadin) Tingkat Kecamatan Pangkatan itu, Plt. Bupati Labuhanbatu terlihat menyambut baik dilaksanakannya kegiatan tersebut.

Adapun kegiatan Porsadin antaranya Olahraga Futsal, Lomba Lari, Lomba Kaligrafi, Lomba Puisi, Lomba Pidato berbahasa Arab/Indonesia dan Lomba Tahfiz Qur’an yang dilaksanakan oleh Pengurus MDTA Kecamatan Pangkatan bekerjasama dengan Kementerian Agama Kabupaten Labuhanbatu dan Pemerintah Desa maupun Kecamatan Pangkatan.

Acara ini disambut baik oleh masyarakat dan orang tua siswa dalam meningkatkan keimanan dan daya saing siswa kedepannya.(DR)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Hari ke 5, Perwakilan Marga Kunjungi Soerya Respationo

Batam,-Memasuki hari ke lima, acara silaturahmi bersama tokoh Punguan Marga-marga Batak di Batam yang berlangsung …