Home / Tanjungpinang / Wow, Pengunjung Dinas Perpustakaan Kota Tanjungpinang Tahun 2018 Tembus Segini

Wow, Pengunjung Dinas Perpustakaan Kota Tanjungpinang Tahun 2018 Tembus Segini

Kepala Dinas Perpustakaan Dan Arsip Daerah Kota Tanjungpinang

Tanjungpinang, SB – Pengunjung Dinas Perpustakaan Dan Arsip Daerah Kota Tanjungpinang dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan, demikian dikatakan Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Tanjungpinang (Wan Samsi) kepada Suarabirokrasi.com di ruang kerjanya Kamis, 8/11.

Wan Samsi juga mengatakan, untuk tahun 2018 jumlah pengunjung yang datang ke Dinas Perpustakaan Kota Tanjungpinang sudah mencapai 34.000 Pengunjung dari berbagai kalangan.

“Saat ini pengunjung yang datang kesini sudah mencapai 34.000, Kami sangat bersyukur karena telah melampaui target meskipun baru 10 bulan, tahun ini target Kami 33.000 Pengunjung,” sebut Wan Samsi sambil menunjukkan foto-foto pengunjung di telepon selular miliknya.

Wan Samsi melanjutkan, bahwa Dinas Perpustakaan juga menyediakan angkutan antar jemput kepada setiap pengunjung khususnya para Pelajar.

“Kami menyiapkan angkutan antar jemput, khusus bagi Sekolah-sekolah yang ingin berkunjung yang didampingi oleh gurunya, karena kalau mereka berkunjungkan sampai satu kelas, jadi butuh angkutan,” ungkap Wan Samsi.

Selain itu, Wan samsi juga mengatakan bahwa pihaknya sedang mengupayakan penambahan buku dari Pemerintah Pusat ditahun 2019 mendatang, hal tersebut demi meningkatkan kunjungan Pengunjung dan meningkatkan Sumber Daya Manusia di kota Tanjungpinang.

“Membaca itu kan jendela dunia, semakin banyak membaca maka ilmu akan semakin bertambah, maka Kami terus berupaya mengajukan penambahan buku dari pusat, mudah-mudahan terealisasi agar buku kita semakin lengkap, dan nantinya jika terealisasi, buku-buku itu akan kita bagikan ke Kelurahan dan juga Sekolah-sekolah,” tandasnya. (Red)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Berangus Jaringan Bandar Narkoba, Polres Rohil Gulung 46 Tersangka

Rohil, SB – Polres Rokan Hilir berhasil mengungkap 35 kasus narkoba selama operasi Anti Narkotika …