Home / Sumut / Plt Bupati Labuhanbatu Pimpin Apel Para ASN

Plt Bupati Labuhanbatu Pimpin Apel Para ASN

Plt Bupati Labuhanbatu

Labuhanbatu, SB – Plt.Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT bertindak sebagai Pimpinan Upacara Apel Pagi Kelompok-I dan II dilingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu bertempat di Lapangan Pendidikan dan Latihan (Diklat) Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Labuhanbatu (05/11/2018).

Pada Upacara Apel Pagi Kelompok-I dan II tersebut, Plt. Bupati Labuhanbatu memotivasi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu untuk melakukan hal-hal yang lebih baik dalam menjalankan tugas dan fungsi (Tupoksi) masing-masing sehingga Kabupaten Labuhanbatu dapat terbangun dengan lebih baik lagi dimasa depan.

Dalam rangka mencapai motivasi tersebut, secara tegas Bapak H.Andi Suhaimi Dalimunthe,ST,MT menekankan bahwa Merubah Disiplin Kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) yaitu Pegawai Negeri Sipil dan Tenaga Kontrak dilingkungan
Pemkab Labuhabatu dari tidak disiplin
menjadi Disiplin, ujar Andi Suhaimi.

Masih kata Andi, Pemantauan ASN sudah ia lakukan sejak ia menjadi Plt.Bupati Langsung selama lebih
kurang Tiga bulan memimpin
Pemerintahan.

Tindakan pengawasan langsung dalam
penegakan Disiplin Kerja ASN
dilingkungan Pemkab Labuhanbatu akan segara dibentuk TIM Pemantau/
Pengawasan yang melibatkan beberapa
unsur yang berkompoten termasuk
didalamnya unsur jurnalistik.
Dengan demikian tidak ada lagi ASN pada saat jam kerja berada disuatu kedai kopi, supermarket dan berada dirumahnya ungkap Andi.

Harapan Andi ,ASN dilingkungan Pemkab Labuhanbatu harus memiliki suatu ide, gagasan suatu hal yang baru dan bermanfaat sebesar-besarnya untuk kepentingan masyarakat (Inovasi dan kreatif).

Hal ini sejalan dengan Peraturan Pemerintah R.I Nomor 38 Tahun 2017 yang menyatakan inovasi daerah bertujuan untuk meningkatkan
kinerja penyelengaraan pemerintah.
daerah, dan diarahkan untuk
mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat serta program reformasi birokrasi yang terjadi di Indonesia bergulir sejak disahkannya UU No.32/2004 tentang Pemerintah Daerah.
UU tersebut berbunyi: otonomi daerah merupakan hak, wewenang, serta kewajiban daerah otonom guna mengurus dan mengatur sendiri urusan pemerintahan serta kepentingan masyarakatnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Menurut Plt. Bupati Labuhanbatu sebagai Aparatur Sipil Negara dan Tenaga Kontrak yang digaji menurut peraturan dan ketentuan yang berlaku, dimana Gaji, Tunjangan serta fasilitas lainnya yang kita nikmati masing-masing adalah merupakan uang rakyat, seperti diperoleh melalui penerimaan pajak, retribusi dan yang kemudian disyahkan kedalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah,pungkas Andi Suhaimi.

Andi Suhaimi mengajak kepada seluruh ASN untuk tetap memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, tutupnya
(DR)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Hari ke 5, Perwakilan Marga Kunjungi Soerya Respationo

Batam,-Memasuki hari ke lima, acara silaturahmi bersama tokoh Punguan Marga-marga Batak di Batam yang berlangsung …