Home / Sumut / Plt Bupati Labuhanbatu Silaturrahmi Dengan Pimpinan Perusahaan di Medan

Plt Bupati Labuhanbatu Silaturrahmi Dengan Pimpinan Perusahaan di Medan

Acara silaturahmi Plt Bupati Labuhanbatu dan Pimpinan Perusahaan

Medan, SB – Niat tulus dalam membangunan Labuhanbatu terpatri di hati Andi Suhaimi Dalimunthe selaku Plt.Bupati.
Tak heran cita cita ini terus dilakukannya demi pembangunan di daerah kelahirannya.

Berbagai Upaya dan usaha ia lakukan didalam percepatan Pembangunan Labuhanbatu.
Dengan inilah Plt. Bupati Labuhanbatu didampingi Sekdakab dan Asisten Adm Pemerintahan melakukan pertemuan dan silaturrahmi dengan pimpinan perusahaan di Ruang Amaryliis Lantai 2 Hotel Grand Mercure Maha Cipta di jalan Sutomo no.1 Medan (3/11/2018).

 

Pertemuan Silaturahmi yang dihadiri oleh pimpinan Perusahaan, Perbankan, BUMN, Swasta Asing/Nasional dan BUMD membahas percepatan program prioritas pembangunan,khususnya Kabupaten Labuhanbatu.

Plt. Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT dalam kesempatan itu mengatakan, kita disini bersilaturrahim antara Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu dengan Pimpinan Perusahaan, tentu bapak/ibu bertanya kenapa dilakukan di Kota Medan, sebetulnya saya menginginkan pimpinan-pimpinan perusahaan itu bisa dan dapat mengambil keputusan.

Pada intinya keinginan Plt. Bupati Labuhanbatu bersama perangkat dan jajarannya, bagaimana pimpinan perusahaan perkebunan yang ada di Kabupaten Labuhanbatu dapat membantu pembangunan bandara yang berlokasi di areal perkebunan PTPN3 Aek Nabara Kecamatan Bilah Hulu.

Selain itu keinginan yang kedua, Plt. Bupati ini mengharapkan kucuran dana CSR (Coorporate Social Responsibility) dapat disalurkan tepat pada sasarannya sesuai dengan kebutuhan masyarakat Kabupaten Labuhanbatu.

“Kami mau membangun Kabupaten Labuhanbatu, tapi uang kami tak ada, jadi kami bermohon kepada bapak-bapak yang ada punya perusahaan di Kabupaten Labuhanbatu, biarlah 1 tahun ini perusahaan rugi untuk membantu pembangunan bandara dan menyalurkan dana CSR nya, Kami menginkan dana-dana CSR ini bisa lebih transparan kemana ditujukan agar dana CSR ini tepat guna dan bermanfaat bagi masyarakat Labuhanbatu,” kata Andi Suhaimi.

Sementara, Sekdakab Labuhanbatu Ahmad Muflih, SH, MM dalam kesempatan itu mengajak para pimpinan perusahaan untuk melihat Labuhanbatu dari kejauhan, jadikanlah Labuhanbatu kampung kita, walaupun kita tidak lahir di Labuhanbatu, tapi kita meraih rejeki disitu.

“sengaja acara ini dibuat di Medan, karena kita akan melihat kampung kita dari Medan, kita akan melihat kampung kita dari kejauhan, kadang-kadang ada pepatah mengatakan “gajah dipelupuk mata tak kelihatan” oleh karena itu kami mengajak bapak/ibu melihat kampung kita dari kejauhan, insya Allah nanti dari penglihatan ini nanti ada hal-hal positif yang akan kita diskusikan,” kata Ahmad Muflih.

Menurut Ahmad Muflih, maksud dari pertemuan kita ini, disamping silaturrahmi, kami menginginkan adanya hubungan bathin antara pemerintah dengan pihak-pihak perusahaan yang kan memberikan kontribusi terhadap pembangunan di Kabupaten Labuhanbatu, karena kami menyadari hanya menganggarkan APBD saja, kesejahteraan yang kami harapkan itu akan lama terwujud, Labuhanbatu hebat yang kita visikan itu.

Mungkin tanpa kontribusi rekan-rekan dari perusahaan agak sulit kami mencapainya, oleh karena itu menyadari keterbatasan ini kami mengajak bapak/ibu pimpinan perusahaan yang ada investasinya di Kabupaten Labuhanbatu dapat memajukan serta melihat masyarakat kita yang memerlukan polesan-polesan pembangunan dari kita semua, bukan hanya pemerintah tapi kami harapkan perusahaan-perusahaan juga dapat memberikan perhatian sehingga terwujudlah pembangunan Kabupaten Labuhanbatu, jelas Ahmad Muflih.

Bambang Sitepu Manager PTPN3 Rantauprapat ketika dimintai keterangannya terkait dengan pertemuan itu mengatakan, apa yang dikatakan pak Bupati itu adalah hal yang wajar untuk sipature hutanabe atau pembangunan kampung halaman, seharusnya dan selayaknya semua pihak mendukung, tapi itu juga sepanjang adanya pengawalan sehingga tepat guna dan tepat sasaran.

Kita sangat mengapresiasi apa yang dikatakan pak Bupati, yang penuh dengan kekurangan, tetapi kalau kita sama-sama membantu “berat sama dipikul, ringan sama dijinjing” artinya apapun yang namanya berat bisa ringan kalau ada kebersamaan disitu dan kita mendukung semua itu, apalagi pak Bupati secara tulus untuk membangun Kabupaten yang kita cintai ini, jelas Bambang Sitepu.

Andi berharap dengan silarurahmi ini mendapatkan keputusan yang tepat guna meningkatkan pembangun di Labuhanbatu.(DR)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Hari ke 5, Perwakilan Marga Kunjungi Soerya Respationo

Batam,-Memasuki hari ke lima, acara silaturahmi bersama tokoh Punguan Marga-marga Batak di Batam yang berlangsung …