Home / Sumut / Berbagi Informasi Investasi, Pemkab adakan Pameran Investasi 2018

Berbagi Informasi Investasi, Pemkab adakan Pameran Investasi 2018

pengguntingan pita yang dilakukan oleh Plt Hj. Rosmanidar Hasibuan Andi Suhaimi Dalimunthe, pertanda pameran investasi Labuhanbatu tahun 2018 resmi dibuka.

Labuhanbatu, SB – Investasi adalah penanaman modal untuk satu atau lebih aktiva yang dimiliki dan biasanya berjangka waktu lama dengan harapan mendapatkan keuntungan di masa-masa yang akan datang”. Berdasarkan teori ekonomi, investasi berarti pembelian (dan produksi) dari modal barang yang tidak dikonsumsi tetapi digunakan untuk produksi yang akan datang (barang produksi).

Dukungan Pemerintah Daerah maupun Pusat sangat menentukan iklim investasi yang bermuara pada Profit Oriented bagi Pemerintah guna peningkatan pendapatan.

Berdasarkan inilah Pemkab Labuhanbatu melakukan Upaya Peningkatan Investasi Ditandai dengan pengguntingan pita yang dilakukan oleh Plt Hj. Rosmanidar Hasibuan Andi Suhaimi Dalimunthe, pertanda pameran investasi Labuhanbatu tahun 2018 resmi dibuka.

Kegiatan ini merupakan serangkaian dari acara HUT Pemkab Labuhanbatu ke-73 yang rencananya akan berlangsung selama 4 hari di Lapangan Ika Bina Rantauprapat, Rabu (17/10/2018).

Plt Bupati dalam sambutanya mengatakan Labuhanbatu merupakan daerah perkebunan dan pertanian yang memiliki potensi pariwisata dan berbagai potensi ekonomi lainya, yang apabila dikembangkan, dapat meningkatkan taraf hidup kesejahteraan masyarakat. Salah satunya adalah ekonomi kreatif yang merupakan potensi strategis dalam menopang perekonomian.

“Pameran investasi ini merupakan ajang promosi yang efektif, efisien, dan representatif, untuk memperkenalkan hasil industri, perdagangan, pertanian, perkebunan, perbankan, otomotif, telekomunikasi, kebudayaan dan pariwisata, peluang investasi dan berbagai program pemerintah BUMN/BUMD yang telah, sedang dan akan berjalan,” Ujar Plt Bupati

Andi Suhaimi juga menegaskan bahwa, kita harus mampu menciptakan peluang dan merebut pangsa pasar ditengah-tengah masyarakat, ada tiga sektor unggulan industri kreatif seperti kuliner, fashion, dan kerajinan yang mempunyai potensi besar untuk bisa bersaing didunia usaha.

“Pemkab akan terus mendorong dan melakukan pembinaan melalui OPD-OPD yang bersentuhan langsung dengan industri kreatif, khususnya usaha kecil dan menengah, agar terus mengembangkan potensi yang ada, sehingga mampu bersaing didunia usaha, yang pada akhirnya akan membuat roda perekonomian di Labuhanbatu semakin meningkat,” kata Andi.

Panitia pelaksana pameran investasi Drs. Ikramsyah Putra Nasution, MM menjelaskan, peserta pameran tahun 2018 diikuti oleh para OPD, pengusaha swasta, perbankan, Kepolisian, TNI, perguruan tinggi dan pendidikan yang ada di Labuhanbatu, dengan jumlah stand sebanyak 60 tempat.
Dengan Pameran Investasi diharapkan tumbuhnya peluang-peluang baru guna menstimulan investor di Labuhanbatu.(DR)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin