Home / Sumut / Pemkab Labuhanbatu Sosialisasi Program Sarpras Bagi Perumahan MBR

Pemkab Labuhanbatu Sosialisasi Program Sarpras Bagi Perumahan MBR

Plt Bupati Labuhanbatu hadiri sosialisasi rumah layak huni

Labuhanbatu, SB – Laju pertumbuhan penduduk di Labuhanbatu terbilang cepat. Hal ini disertai dengan pesatnya pembangunan pada kawasan budidaya meliputi perumahan dan kawasan permukiman, kawasan perdagangan dan jasa yang memerlukan sarana prasarana dan ulitilitas umum yang memadai.

Berdasarkan kepentingan inilah Pemkab Labuhanbatu mensosialisasikan program prasarana sarana Utilitas bagi Masyarakat.

Untuk menghadirkan rumah layak huni bagi masyarakat, Kementerian PUPR memberikan kemudahan dan fasilitas bagi pengembang selaku mitra kerja dalam membangun rumah bagi masyarakat melalui bantuan PSU. Sementara untuk konsumen, kami menyediakan bantuan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP).

Dalam mewujudkan komitmen pemerintah untuk menyediakan hunian layak, Kementerian PUPR memberikan bantuan prasarana, sarana dan utilitas (PSU) kepada pengembang perumahan yang membangun perumahan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Plt Bupati Labuhanbatu, H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT dalam hal ini turut mensosialisasikan Program Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan berupaya meningkatkan kualitas perumahan layak huni bagi masyarakat Labuhanbatu.

Adapun sosialisasi ini diadakan Pemerintah gunanya membantu masyarakat yang rata rata berpenghasilan rendah (MBR) agar mendapat perumahan yang sederhana dan layak untuk dihuni. Ketersedian Rumah Layak Huni akan meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat tanpa harus terbenani.

Sosialisasi ini diadakan di ruang data Kantor Bupati di jalan Sisingamangaraja Kelurahan Lobusona Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhan batu provinsi Sumatra Utara.
Acara tersebut dihadiri oleh seluruh Undangan, OPD dan Ketua Real Estate Indonesia cabang Labuhanbatu Yusriadi Sirait.

Ketua REI Labuhanbatu, Yusriadi Sirait mengatakan Bahwa kehadiran REI dalam acara Sosialisasi ini gunanya untuk Bekerjasama dengan Pemkab Labuhanbatu dalam menyediakan Rumah Layak Huni untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah.
Dengan Sosialisasi inilah akan diambil langkah dalam penyediaan Rumah yang Layak. Tentunya Pemkab Labuhanbatu akan Bekerjasama dengan Pihak Pengembang dalam pengadaan Rumah untuk masyarakat.

Plt Bupati Labuhanbatu, H Andi Suhaimi Dalimunthe juga mengucapkan Terima Kasih Kepada seluruh Undangan yang telah hadir dalam acara Sosialisasi ini Khususnya Kepada Ketua REI Labuhanbatu, Yusriadi Sirait.
Hendaknya melalui sosialisasi ini dapat direncanakan pembangunan Perumahan bagi masyarakat yang Layak Huni tutup Andi pada Acara Sosialisasi ini (11/10/2018). (DR)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Hari ke 5, Perwakilan Marga Kunjungi Soerya Respationo

Batam,-Memasuki hari ke lima, acara silaturahmi bersama tokoh Punguan Marga-marga Batak di Batam yang berlangsung …