Home / Sumut / DLH Labuhanbatu dan Kelurahan Pulo Padang Adakan Jumat Bersih

DLH Labuhanbatu dan Kelurahan Pulo Padang Adakan Jumat Bersih

Jumat bersih yang dilaksanakan DLH Labuhanbatu

Labuhanbatu, SB – Sebagai wujud dalam Mendukung Program Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Dinas Lingkungan Hidup (DLH) bersama Kelurahan Pulo Padang adakan Jumat bersih secara bergotong-royong.
Hal ini adalah untuk menciptakan Lingkungan yang Bersih dan Sehat ditengah Masyarakat.(05/10/2018)

Turut hadir dalam Jum’at Bersih yaitu Lurah Pulo Padang, Asrul Alamsyah Pasaribu, SP bersama sejumlah pegawai DLH dan warga yang turut melaksanakan gotong royong jum’at bersih di Arena Jambatan Titi Giak Perlayuan Kelurahan Pulo Padang Kecamatan Rantau Utara.

Dikesempatan ini Asrul menyampaikan, bahwa sampah yang berserakan di jalan menuju Desa Perlayuan ini sudah sering dibersihkan, namun kesadaran masyarakat akan menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat masih kurang serta masih ditemukan masyarakat yang membuang sampah sembarangan.

“Membuang sampah dipinggiran jalan ini bisa mengakibatkan kecelakaan bagi pengguna jalan berlalu lintas.
Saya menghimbau kepada warga, buanglah sampah pada tempatnya, agar jalan menuju Desa Perlayuan bersih, nyaman,” ucapnya kepada media.

Harapan Lurah, agar warga tidak lagi membuang sampah sembarangan, karena hidup bersih adalah hidup sehat.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) DLH, Abdullah Asman mengatakan, semoga dengan kegiatan jum’at bersih warga sadar tidak membuang sampah sembarangan karna sangat menimbulkan pencemaran.

“Kami juga menurunkan truk karna banyaknya sampah dipinggiran jalan yang berserakan,” tutupnya mengakhiri pembicaraannya.(DR)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin