Home / Sumut / Plt Bupati labuhanbatu dan Dandim 0209/LB Tari Gemu Famire di Lapangan Kodim

Plt Bupati labuhanbatu dan Dandim 0209/LB Tari Gemu Famire di Lapangan Kodim

Tari gemu famire

Labuhanbatu, SB – Dalam menyambut HUT TNI ke-73 Tahun 2018, Kodim 0209/LB menggelar tari Gemu Famire dan di ikuti sebanyak 200-an personil TNI/Polri serta elemen masyarakat, yang dilaksanakan di Lapangan Apel Makodim setempat, Jalan Abdul Azis Rantauprapat Kabupaten Labuhanbatu, Selasa (2/10/2018).

Kegiatan itupun, merupakan upaya TNI untuk melestarikan salah satu tarian yang mencerminkan persatuan Nusantara Indonesia. Dimana, tarian Gemu Famire ini memberikan pandangan umum yang mencakup dari keberagaman suku dan ras.

“Marilah kita sama-sama untuk mengikuti kegiatan tari Gemu Famire ini dengan penuh semangat,” ajak Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso.

Pada momentum itu pula, Santoso mewakili seluruh prajurit Kodim 0209/LB menyampaikan ucapan turut berbelasungkawa atas terjadinya bencana alam Gempa bumi dan Tsunami di Palu dan Dongala, yang mengakibatkan banyaknya korban meninggal dunia dan luka-luka.

Plt.Bupati Labuhanbatu. H Andi Suhaimi Dalimunthe ST,MT, menyambut baik pelaksanaan tarian Gemu Famire tersebut.

“Tarian ini merupakan kegiatan yang positif sebagai alat pemersatu Nusantara, yang terdiri dari berbagai macam suku dan ras sehingga terciptanya toleransi dan silaturahmi antara masyarakat khususnya di Kabupaten Labuhanbatu,” ujar Andi.

Disisi lain, tambah Andi, Pihak Pemkab Labuhanbatu sangat mendukung kegiatan tari Gemu Famire yang dilaksanakan oleh Kodim 0209/LB selain untuk mempersatu Nusantara juga untuk membentuk badan yang sehat jasmani dan rohani.

Sebagai wujud rasa duka yang mendalam, seluruh peserta tari Gemu Famire spontan melakukan pengumpulan dana untuk korban Gempa dan Tsunami di Palu- Donggala dengan hasil berjumlah sebanyak Rp. 4.777.000.

Tampak turut, Mayor Inf Al Husni Kaminvet Cad Rantauprapat, Para Perwira Kodim 0209/LB, OKP, Gerakan Pramuka, ASN Pemkab, Pengurus Persit KCK Cabang XXXVI, serta ratusan personil Kodim dan Polres Labuhanbatu.(DR)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Hari ke 5, Perwakilan Marga Kunjungi Soerya Respationo

Batam,-Memasuki hari ke lima, acara silaturahmi bersama tokoh Punguan Marga-marga Batak di Batam yang berlangsung …