Home / Sumut / Pemkab Labuhanbatu Ulur Waktu Pecat ASN Koruptor

Pemkab Labuhanbatu Ulur Waktu Pecat ASN Koruptor

Daniel Hamonangan Manurung (tengah) oknum ASN Pemkab Labuhanbatu terpidana korupsi

Labuhanbatu, SB – Hingga sampai saat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu belum melakukan pemecatan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang pernah terpidana korupsi.

Padahal, sebelumnya Menteri Dalam Negeri telah mengeluarkan surat edaran agar pemerintah daerah segera melakukan pemberhentian secara tidak hormat kepada ASN koruptor.

Sekdakab Labuhanbatu Ahmad Muflih SH saat ditemui Wartawan Sabtu,(22/9/2018) guna meminta penjelasan terkait perihal ini berdalih pihak belum mendapat daftar atau data nama ASN Pemkab Labuhanbatu terpidana korupsi dari Kemendagri.

Sementara, dirinya selaku Pejabat Tinggi Pratama Pemkab Labuhanbatu mustahil tidak mengetahui daftar nama ASN Pemkab Labuhanbatu terpidana korupsi. Namun, ia mengakui bahwa Pemkab Labuhanbatu beserta pemerintah daerah lainnya telah dipanggil Kemendagri untuk membahas perihal tersebut.

“Kita sedang menunggu list dari Mendagri. Mereka kan punya data-datanya.Kabupaten Labura dan Labusel juga begitu, sedang menunggu.Kita sudah dipanggil rapat oleh Mendagri membahas itu. Kita diwakili Zainudddin Kepala BKPP. Disitu juga ada Mendagri,” kilahnya.

Mendagri Tjahjo Kumolo 10 September 2018 menerbitkan surat edaran dengan nomor 180/6867/SJ yang ditujukan untuk seluruh bupati dan walikota di seluruh Indonesia.

Diketahui, terdapat sejumlah nama ASN Pemkab Labuhanbatu terpidana korupsi,salah satunya Daniel Hamonagan Manurung SKM terpidana korupsi anggaran dinas kesehatan.

Mirisnya, oknum ASN terpidana korupsi tersebut justru saat ini menjabat sebagai Kepala Bidang (Kabid) Penyakit menular dinas kesehatan Labuhanbatu. (Dharma Bakti)

 

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Hari ke 5, Perwakilan Marga Kunjungi Soerya Respationo

Batam,-Memasuki hari ke lima, acara silaturahmi bersama tokoh Punguan Marga-marga Batak di Batam yang berlangsung …