Home / Sumut / Pemkab Labuhanbatu Dampingi Kementerian ESDM Bagikan Paket Progam Konversi BBM

Pemkab Labuhanbatu Dampingi Kementerian ESDM Bagikan Paket Progam Konversi BBM

Pemkab Labuhanbatu Dampingi Kementerian ESDM Bagikan Paket Progam Konversi BBM

Labuhanbatu, SB – Pembagian paket program konversi BBM ke BBG Kementerian ESDM RI yaitu penyerahan 310 mesin, 310 longtik, dan 620 tabung gas kepada 310 nelayan Kecamatan Bilah Hilir didampingi Pemkab Labuhanbatu Jum’at (21/9/2018).

Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM Dr. Ir Ego Syahrial MSc dalam sambutannya mengatakan penyerahan bantuan paket konventer kit ini telah berjalan selama 3 tahun dimulai pada tahun 2016.

Ia juga mengatakan bahwa keberhasilan acara penyerahan bantuan tersebut tidak terlepas dari bantuan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu.

“Ini merupakan tahun ke-2 Pemkab Labuhanbatu menerima bantuan dari Kementerian ESDM, tahun lalu menerima sebanyak 168 paket konventer kit, dan tahun tahun ini sebanyak 310 paket, karena bantuan ini disalurkan ke seluruh Indonesia, bagi nelayan yang belum menerima bantuan akan dibagikan di tahun depan,” sebutnya.

Pembagian konverter untuk nelayan kecil ini, jelasnya, adalah merupakan upaya Pemerintah mewujudkan program konversi Bahan Bakar Minyak (BBM) ke Bahan Bakar Gas (BBG) untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat dan memberikan energi yang murah dan ramah lingkungan, serta tidak mengakibatkan kerusakan biota laut dan terumbu karang.

Selain dihadiri anggota DPR RI, Plt Bupati dan Kepala OPD Pemkab Labuhanbatu, acara penyerahan bantuan oleh Kementerian ESDM tersebut juga dihadiri masyarakat setempat. (Dharma Bakti)

 

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Hari ke 5, Perwakilan Marga Kunjungi Soerya Respationo

Batam,-Memasuki hari ke lima, acara silaturahmi bersama tokoh Punguan Marga-marga Batak di Batam yang berlangsung …