Home / Sumut / Nelayan Pesisir Labuhanbatu Terima Bantuan Program Konversi BBM

Nelayan Pesisir Labuhanbatu Terima Bantuan Program Konversi BBM

Kadiskan Labuhanbatu Ir.Jumingan memberikan arahan dalam penyerahan bantuan ke nelayan

Labuhanbatu, SB – Sebanyak 310 nelayan di Kecamatan Bilah Hilir Kabupaten Labuhanbatu, Sumut menerima bantuan program konversi Bahan Bakar Minyak (BBM) ke Bahan Bakar Gas (BBG) di aula Kantor Desa Sei Tampang Kecamatan Bilah Hilir Jum’at (21/9/2018).

Sebelumnya, nelayan di Kecamatan Panai Hulu tahun 2016 lalu juga menerima bantuan program yang sama. Bantuan yang diterima nelayan tahun 2018 tersebut berupa berupa 310 unit mesin, 310 longtik dan 620 tabung gas 3kg.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Labuhanbatu Ir. Jumingan menjelaskan Labuhanbatu adalah salah satu penerima bantuan dari 55 Kabupaten di Indonesia. Ia mengatakan untuk nelayan di Kecamatan Panai Hilir tidak mendapat bantuan karena para nelayan di sana menggunakan bahan bakar solar.

“Syarat nelayan penerima bantuan yang ditetapkan Kementrian ESDM adalah nelayan yang memiliki kapal dibawah 5 GT(Gross Tone), memiliki mesin dibawah 13 PK,  memakai bahan bakar bensin serta belum pernah menerima bantuan sejenis,” paparnya.

Soleh, salah seorang nelayan setempat penerima bantuan mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan. Ia juga mengatakan akan menggunakan alat bantuan konversi BBM ini dengan sebaik mungkin.(Dharma Bakti)

 

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Hari ke 5, Perwakilan Marga Kunjungi Soerya Respationo

Batam,-Memasuki hari ke lima, acara silaturahmi bersama tokoh Punguan Marga-marga Batak di Batam yang berlangsung …