Home / Sumut / Anggota DPR RI Hadiri Penyerahan Bantuan Nelayan di Labuhanbatu

Anggota DPR RI Hadiri Penyerahan Bantuan Nelayan di Labuhanbatu

Ketua Komisi VII DPR RI H. Gus Irawan Pasaribu AK. MM. CA berbincang dengan Plt Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT

Labuhanbatu, SB – Ketua Komisi VII DPR RI H. Gus Irawan Pasaribu AK. MM. CA menghadiri acara penyerahan bantuan program konversi BBM ke BBG kepada nelayan di aula Kantor Desa Sei Tampang Kecamatan Bilah Hilir Kabupaten Labuhanbatu, Sumut Jum’at (21/9/2018).

Dalam kesempatan itu, politisi Partai Gerindra tersebut berharap Kementerian ESDM untuk dapat meningkatkan jumlah bantuan paket konverter kit pada tahun-tahun yang akan datang. Sehingga seluruh nelayan di Kabupaten Labuhanbatu dapat beralih ke bahan bakar gas sehingga produktifitas para nelayan meningkat.

“Masih banyak nelayan yang menggunakan bahan bakar bensin, solar, bahkan masih ada yang mendayung untuk melaut dengan menggunakan bahan bakar gas akan lebih efisien dan ramah lingkungan sehingga pendapatanya juga akan meningkat,” cetusnya

Ia juga mengatakan bahwa di tahun 2019 mendatang anggaran untuk subsidi gas meningkat. Dengan begitu, tentunya akan memberikan banyak manfaat bagi para nelayan yang menggunakan bahan bakar gas. “Pemerintah juga akan menggratiskan pemasangan listrik daya 450 VA kepada masyarakat,” ungkapnya.

Selain menghadiri, mantan Dirut Bank Sumut itu juga menyempatkan diri menyaksikan peninjauan dan tes atau uji coba mesin hasil bantuan konversi BBM ke BBG di perairan Desa Tanjung Haloban. (Dharma Bakti)

 

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Hari ke 5, Perwakilan Marga Kunjungi Soerya Respationo

Batam,-Memasuki hari ke lima, acara silaturahmi bersama tokoh Punguan Marga-marga Batak di Batam yang berlangsung …