Home / Sumut / Andi Suhaimi Santuni Anak Yatim Sei Tampang

Andi Suhaimi Santuni Anak Yatim Sei Tampang

Penyantunan anak yatim piatu di Desa Sei Tampang Kecamatan Bilah Hilir

Labuhanbatu, SB – Plt Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT memberikan santunan kepada anak yatim piatu se-Desa Sei Tampang Kecamatan Bilah Hilir di Mesjid Ilhimyah Kamis, (20/9/2018). Pemberian santunan kepada anak yatim itu menyambut 10 Muharram 1440 H.

“Tidak akan miskin bagi seorang hamba yang rajin bersedekah apalagi menyantuni anak yatim, ini adalah kunjungan saya yang kedua di Desa Sei Tampang di acara santunan anak yatim, dan kepada para Kepala Dinas serta donatur lainya saya mengucapkan terimkasih, untuk selanjutnya mari terus kita tingkatkan ibadah-ibadah kita seperti hari ini,” katanya.

Camat Bilah Hilir Bangun Siregar SPd menyampaikan bahwa seluruh  Desa se-Kecamatan Bilah Hilir telah melakukan program penyantunan anak yatim setiap tahunnya, pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada para seluruh donatur yang telah memberikan uangnya untuk disalurkan kepada anak yatim dan piatu.

Kepala Desa Sei Tampang Muhammad Asmuni menyebutkan, pemberian santunan anak yatim di desanya sudah terbentuk sejak 86 tahun yang lalu, dan setiap tahunnya jumlahnya selalu meningkat, guna mengumpulkan dana santunan untuk anak yatim, pihaknya menerapkan sistem dengan mengumpulkan uang Rp.100,- per-hari, per-kepala keluarga.

Dalam acara itu,setiap orang anak yatim mendapat santunan senilai Rp. 2.019.000. Penghujung acara, hadirin juga diberi ceramah. (Dharma Bakti)

 

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Hari ke 5, Perwakilan Marga Kunjungi Soerya Respationo

Batam,-Memasuki hari ke lima, acara silaturahmi bersama tokoh Punguan Marga-marga Batak di Batam yang berlangsung …