Home / Sumut / Sekdakab Labuhanbatu Hadiri Sosialisasi Perpustakaan

Sekdakab Labuhanbatu Hadiri Sosialisasi Perpustakaan

Sekdakab Labuhanbatu didampingi Kadis Perpus dalam acara sosialisasi

Labuhanbatu, SB – “Buku adalah jendela dunia, dengan membaca kita bisa menjelajah dunia, sudah seharusnya kita memahami, bahwa dengan membaca kita dapat memperoleh ilmu pengetahuan yang bermanfaat bagi kita semua,” kata Sekdakab Labuhanbatu Ahmad Muflih SH MM dalam acara sosialisasi perpustakaan di Hotel Platinum Rantauprapat Kamis, (20/9).

Ia juga mengatakan membaca bukanlah hal yang dapat timbul secara tiba-tiba tetapi,membutuhkan waktu dan latihan secara terus menerus. Salah satu upaya dalam meningkatkan dan mengembangkan minta baca adalah melalui program-program perpustakaan, pengembangan perpustakaan dan promosi-promosi lainya.

“Perpustakaan sebagai sarana pendidikan informasi, sumber ilmu pengetahuan dan penyebaran informasi merupakan sarana yang tepat untuk meningkatkan kemajuan minat baca masyarakat, pelayanan perpustakaan harus menciptakan susana yang menarik,” sebutnya.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Labuhanbatu Ir. H. Leo Sunarta Marapaung MMA menjelaskan kegiatan pelatihan pengelola perpustakaan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan pengelola dan pelayanan perpustakaan dalam mengembangkan minat baca masyarakat, adapun pesertanya terdiri 80 orang pengelola perpustakaan dari desa, komunitas TBM, forum masyarakat literasi dan Universitas.

Acara sosialisasi yang diprakarsai Dinas Perpustakaan & Kearsipan tersebut menghadirkan nara sumber dari USU. (Dharma Bakti)

 

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Hari ke 5, Perwakilan Marga Kunjungi Soerya Respationo

Batam,-Memasuki hari ke lima, acara silaturahmi bersama tokoh Punguan Marga-marga Batak di Batam yang berlangsung …