Home / Sumut / Pemkab Labuhanbatu Peringati Hari Pangan Sedunia

Pemkab Labuhanbatu Peringati Hari Pangan Sedunia

Plt Bupati Labuhanbatu didampingi Kadis Pangan saat mencicipi menu makanan perlombaan

Labuhanbatu, SB – Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu memperingati hari pangan sedunia ke-38 di aula Dinas Pangan Selasa (18/9). Acara tersebut di rangkai dengan lomba cipta menu beragam, bergizi, seimbang dan aman (B2SA) berbasis sumber daya lokal tingkat Kabupaten Labuhanbatu tahun 2018.

Plt Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT dalam sambutanya mengatakan eksistensi pangan adalah salah satu isu penting bagi kemanusiaan, keprihatinan utama para pemerhati lingkungan adalah pertumbuhan penduduk yang tinggi tidak diimbangi dengan kesadaran manusia untuk memelihara lingkungan.

“Negara kita kaya akan aneka pangan lokal, selain beras yang sudah menjadi pangan nasional, di beberapa daerah kita mengenal singkong, jagung, sagu dan aneka pangan lokal lainya, yang belakangan ini mulai bergeser digantikan oleh makanan instan dan siap saji yang tidak sehat,” sebutnya.

Kepala Dinas Pangan Labuhanbatu Syarifuddin SP menjelaskan peringatan hari pangan sedunia bertujuan untuk memberhasilkan program ketahanan pangan, khususnya penganekaragaman konsumsi pangan yang sedang gencar-gencarnya dilakukan untuk memenuhi kebutuhan energi 2200 KKL dan protein 57 GR/KAP/HR dalam meningkatkan skor pola pangan harapan.

“Pemenang lomba tahun ini berhak untuk mengikuti acara lomba cipta menu tingkat Provinsi Sumatera Utara pada tahun 2019, adapun tim juri berasal dari Dinas Kesehatan, Tim Penggerak PKK dan Dharmawanita Kabupaten Labuhanbatu, SMK Negeri Rantauprapat serta Dinas Pangan,” ungkapnya. (Dharma Bakti)

 

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Hari ke 5, Perwakilan Marga Kunjungi Soerya Respationo

Batam,-Memasuki hari ke lima, acara silaturahmi bersama tokoh Punguan Marga-marga Batak di Batam yang berlangsung …