Home / Sumut / Dinas Pangan Labuhanbatu Gelar Lomba Cipta Menu B2SA

Dinas Pangan Labuhanbatu Gelar Lomba Cipta Menu B2SA

Peserta perlombaan Cipta Menu B2SA Dinas Pangan Labuhanbatu

Labuhanbatu, SB – Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu melalui Dinas Pangan menggelar Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA), Selasa (18/9).

Perlombaan tersebut diikuti Anggota TP PKK Dan Kelompok Rumah Pangan Lestari (KRPL) masing – masing Kecamatan se-Labuhanbatu dengan menyuguhkan beragam jenis menu makanan dan minuman yang diperlombakan, dengan mengambil Thema : “Budi Daya Pangan Lokal Untuk Meningkatkan Kualitas Gizi Keluarga”.

Kadis Pangan Labuhanbatu Syarifuddin SP melalui Kabid Penganekaragaman Konsumsi dan Keamanan Pangan mengatakan Lomba Cipta Menu ini dilaksanakan dalam rangka Memperingati Hari Pangan Sedunia Ke – XXXVIII Tahun 2018 Tingkat Kabupaten Labuhanbatu.

Gustiani juga mengatakan selain bertujuan untuk mengatur dan mengadakan gizi seimbang di dalam keluarga juga membina ibu – ibu rumah tangga dapat memproduksi atau menciptakan menu makanan baru yang dapat dikonsumsi dengan aman dan memiliki gizi yang tinggi, dengan memakai komposisi makan lainnya yang sehat, bersih dan higenis. Sehingga, masyarakat tidak secara menoton menghasilkan karbohidrat dari nasi tetapi, hal itu bisa didapat dari berbagai jenis komposisi makanan lainnya.

Ia juga menjelaskan pemenang lomba cipta Menu Labuhanbatu akan diikut sertakan untuk mengikuti lomba cipta menu B2SA Tingkat Sumut dalam pagelaran peringatan hari pangan sedunia tingkat Sumut.

Tim penilai yang diturunkan dalam Lomba cipta menu Labuhanbatu dari Dinas Kesehatan, Dharma Wanita, TP PKK, SMKN 3 Rantauprapat, serta Dinas Pangan. (Dharma Bakti)

 

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Hari ke 5, Perwakilan Marga Kunjungi Soerya Respationo

Batam,-Memasuki hari ke lima, acara silaturahmi bersama tokoh Punguan Marga-marga Batak di Batam yang berlangsung …