Site icon Suara Birokrasi

Pemkab Labuhanbatu Peringati BBGRM & HKG

Labuhanbatu, SB – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu memperingati Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-XV dan Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG-PKK) ke-46 tahun 2018 di Desa Cinta Makmur Kecamatan Panai Hulu Senin, (17/9).

Pembukaan acara peringatan tersebut ditandai dengan pemukulan gong oleh Plt Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT.Dalam kata sambutannya, Andi mengatakan gotong royong adalah kegiatan kemasyarakatan yang sangat baik.Kedepannya ia berharap agar kegiatan seperti ini lebih ditingkatkan lagi dan di rangkai dengan pemberian santunan kepada anak-anak yatim dan pemberian bantuan kepada masyarakat kurang mampu sehingga acara tersebut dapat lebih bermakna.

“Kabupaten Labuhanbatu saat ini tengah gencar-gencarnya membangun agar semakin maju, dan saya berharap kepada semua pihak khususnya OPD seluruh Camat dan para Kepala Desa agar bekerja lebih keras, demi membangun Labuhanbatu lebih jaya, dan lebih baik kedepannya,” ungkapnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan, penerimaan CPNS dari Badan Kepegawaian Negara untuk wilayah Kabupaten Labuhanbatu adalah sebanyak 26 orang. Ia mengharapkan agar nantinya para CPNS yang diangkat menjadi ASN untuk Kabupaten Labuhanbatu adalah putra putri asli Labuhanbatu.

“Mari kita bersatu dan selalu kompak, jangan saling sikut menyikut yang akhirnya akan menyakiti orang lain, kepada seluruh jajaran Pemerintahan mulai dari tingkat Kabupaten, Kecamatan serta Desa agar meningkatkan partisipasi aksi gerakan gotong royong bersama dengan masyarakat,” cetusnya.

Ketua Tim Penggerak PKK Labuhanbatu Ny. Hj. Rosmaidar Andi Suhaimi Dalimunthe dalam kesempatannya mengungkapkan peringatan kesatuan gerak PKK tidak sekedar untuk menciptakan kemeriahan sesaat tetapi, lebih memberikan makna dan ungkapan rasa syukur atas kiprah dan karya di gerakan PKK dalam usaha memberdayakan dan mensejahterkan keluarga.

“PKK adalah gerakan dari dan oleh masyarakat yang merupakan mitra kerja pemerintah dalam melaksanakan program-program pembangunan, peringatan Bulan Bhakti tahun 2018 mengangkat tema.

“Dengan bulan bhakti gotong royong mari budayakan Jum’at bersih dan Sabtu hijau” dan “dengan HKG PKK ke-46 kita tingkatkan semangat persatuan dan kesatuan serta partisipasi masyarakat menuju kemandirian bangsa,” ucapnya.

Kadis PMDK Labuhanbatu Zaid Harahap S. Sos MM dalam laporannya menyampaikan bulan bhakti gotong royong dilaksanakan diseluruh wilayah sesuai dengan surat Bupati Labuhanbatu nomor 4112.2/3077/DPMD/2018 perihal gotong royong yang intinya menghimbau kepada seluruh Lurah/Kepala Desa untuk melaksanakan gotong royong diwilayah kerjanya masing-masing.

Camat Panai Hulu H.Turing Ritonga ST MM dalam laporannya menjelaskan bahwa pihaknya telah melaksanakan gotong royong dan program-program yang telah ditentukan dari Pemkab Labuhanbatu, yaitu Jum’at bersih, Sabtu hijau, dan Minggu sehat.

Selain dihadiri Kepala OPD Pemkab Labuhanbatu beserta masyarakat, acara peringatan tersebut diisi penyerahan tropy dan piagam oleh Plt Bupati kepada Kecamatan terbaik, penyerahan penghargaan kepada kader yang mengabdi, penyerahan hadiah kepada  pemenang sembilan lomba, serta penyerahan alat gotong royong kepada Camat Panai Hulu,penyerahan bantuan alat mesin pertanian berupa hand traktor, pompa air, corn seller, dan hand spayer dari Dinas Pertanian Labuhanbatu. (Dharma Bakti)

 

Exit mobile version