Home / Sumut / Plt Bupati Labuhanbatu Hadiri Sarasehan KTNA 2018

Plt Bupati Labuhanbatu Hadiri Sarasehan KTNA 2018

Plt Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT memberikan arahan dalam acara sarasehan KTNA

Labuhanbatu, SB – Plt Bupati H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT menghadiri acara mimbar sarasehan Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) tahun 2018 di aula rapat Dinas Pertahanan Pangan Labuhanbatu Rabu, (12/9). Acara yang digagas Dinas Hanpang Labuhanbatu tersebut bertujuan untuk terjalinnya kerjasama antara KTNA dengan pemerintah lebih maju ke depannya sehingga dapat mewujudkan visi misi Pemkab Labuhanbatu yaitu satu tekad bersama rakyat menuju sejahtera.

“Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) adalah mitra pemerintah untuk mewujudkan cita-cita bersama yaitu “Satu tekad bersama rakyat menuju sejahtera 2020, Labuhanbatu semakin hebat dan berdaya 2025,” sebut Andi dalam arahannya.

Ia juga mengharapkan kegiatan mimbar sarasehan seperti ini dapat menghasilkan suatu wacana untuk kemajuan para petani dan nelayan maupun kemajuan ekononi serta infrastruktur lainya kedepan, terkhusus di wilayah pesisir Labuhanbatu.

“Kedepannya kita harus memberdayakan seluruh hasil dari petani dan nelayan yang ada di Labuhanbatu, kepada para penyuluh saya juga berharap agar mendampingi para petani dengan maksimal, mulai dari pemberian bibit sampai panen, agar kedepan Labuhanbatu tidak lagi impor daging lembu, ikan dan juga sayuran dari daerah lain,” cetusnya.

Wakil Ketua KTNA Sumut H. Raya Pasaribu menyebutkan permasalahan tanaman sawah yaitu padi adalah rusaknya irigasi yang tidak dapat mengairi sawah. Pihaknya juga berharap agar harga gabah dinaikkan demi kesejahteraan petani padi.

Ketua KTNA Labuhanbatu Abdul Karim Hasibuan mengungkapkan bahwa saat ini terjadi alih fungsi lahan besar-besaran di Labuhanbatu. Ia mwngatakan peralihan fungsi dari lahan pangan menjadi lahan perkebunan sawit adalah permasalahan dan tanggungjawab semua pihak.

Kepala Dinas Hanpang Labuhanbatu Syarifuddin SP mengatakan kegiatan mimbar sarasehan KTNA ini merupakan wadah bagi para petani beserta keluarganya untuk menyampaikan aspirasi dan pemecahan masalah yang dihadapi kepada pihak pemerintah demi tercapainya pembangunan pertanian yang lebih baik.

“Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai dari tingkat Kecamatan dan dilanjutkan ke Kabupaten, adapun pesertanya sebanyak 250 orang, perlu kami sampaikan juga bahwa pada tanggal 3 sampai 5 September 2018 yang lalu Dinas Pangan Labuhanbatu mendapat juara III tingkat provinsi Sumatera Utara kereasi menu B2SA yang diwakili Kecamatan Pangkatan,” paparnya. (Dharma Bakti)

 

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin