Home / Sumut / PKS PTPN IV Ajamu Dinilai Tidak Peduli Lingkungan
PKS PTPN Unit Kebun Ajamu

PKS PTPN IV Ajamu Dinilai Tidak Peduli Lingkungan

PKS PTPN Unit Kebun Ajamu

Labuhanbatu, SB – Masyarakat sekitar Pabrik Kelapa Sawit (PKS) milik PTPN IV Unit Kebun Ajamu menuding perusahaan BUMN tersebut Perusahaan yang hanya mencari keuntungan semata.

Sebab, perusahaan negara tersebut tidak pernah perduli dampak akibat dari proses produksinya yang ditengarai merugikan masyarakat.

“PKS PTPN IV Ajamu itu seharusnya juga memperhatikan lingkungan sekitar, jangan hanya Untungnya buat mereka, di kami hanya penyakitlah yang dapat dari perusahaan,” ungkap Incek Sueb, salah seorang warga Dusun Raja Melawan Desa Teluk Sentosa Kecamatan Panai Hulu dengan dialek khas pesisir.

Kepala Desa Teluk Sentosa Kecamatan Panai Hulu, Afifuddin dikediamannya kemarin mengungkapkan ada tujuh belas poin telah disepakati Muspika yang harus ditaati PKS PTPN IV Ajamu salah satunya masalah limbah dan asap.

Namun, hingga sampai saat ini perusahaan tidak ada merealisasikan salah satu dari tujuh belas poin yang telah disepakati. Ia juga mengatakan, pihaknya dalam waktu dekat akan menyurati Kementeriaan atas perbuatan perusahaan yang tidak mengayomi masyarakat sekitar.

“Memang betul masyarakat menuding PKS PTPN Ajamu dituding perusahaan yang tidak peduli dengan warga sekitar yang terkena dampak lingkungan. Masyarakat sekitar perusahaan itu sudah tahunan mengalami dampak negatif akibat proses produksi perusahaan. Dalam waktu dekat kami akan surati Kementerian,” cetusnya.

Sementara itu, pihak PTPN IV Unit Kebun Ajamu hingga sampai saat ini belum memberikan penjelasan terkait perihal ini. (DR-DB)

 

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Hari ke 5, Perwakilan Marga Kunjungi Soerya Respationo

Batam,-Memasuki hari ke lima, acara silaturahmi bersama tokoh Punguan Marga-marga Batak di Batam yang berlangsung …