Home / Sumut / KURMA Agung Rantauprapat Gelar Semarak 1 Muharram 1440 H

KURMA Agung Rantauprapat Gelar Semarak 1 Muharram 1440 H

Plt Bupati H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT bersama Sekdakab Labuhanbatu Ahmad Muflih SH MM menghadiri semarak 1 Muharram 1440 H di Mesjid Agung Rantauprapat

Labuhanbatu, SB – Dalam menyambut tahun baru islam, Kumpulan Remaja Masjid (KURMA) menggelar acara semarak 1 Muharram 1440 Hijriah di halaman Mesjid Agung Rantauprapat Senin, (10/9). Semarak 1 Muharram dengan tema “Mulai Hidup Mulia Dengan Al Qur’an” dihadiri  Plt. Bupati, Sekdakab, Kepala OPD dan unsur FORKOPIMDA Labuhanbatu.

Plt Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT dalam sambutannya merasa bangga dengan kreatifitas KURMA Agung Rantauprapat menyelenggarakan acara Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) seperti ini.Sebelum dirinya menjadi pejabat publik, katanya, MPC PP Labuhanbatu juga pernah mengadakan acara seperti ini.

“Kegiatan seperti ini sangatlah dan haruslah kita lakukan pada malam Tahun Baru Islam, kalau sudah malam tahun baru masehi sangat luar biasa kita lakukan dan hari ini atau mungkin ini sangat sederhana kita lakukan, insya Allah tahun depan setelah Plt nya habis dan jadi Bupati kegiatan ini akan kita buat lebih meriah lagi di Kabupaten Labuhanbatu ini,” ujarnya.

Ketua BKM Masjid Agung Rantauprapat Drs. H. Adbul Hamid Zahid Hasibuan dalam sambutannya mengajak umat muslim untuk memperbanyak zikir dan tasyakkur. Selain itu, umat muslim juga harus meningkatkan bersyukur dan bertaqwa kepada Allah SWT.

“Zikir dan tasyakkur, kesyukuran kita kepada Allah bahwa umur kita bertambah 1 tahun, namun pada hakekatnya berkurang 1 tahun dan akan dekat ke pintu kubur, kalau sudah masuk ke kubur, insya Allah orang pun makan bubur. Tema yang kita lihat “Mulai Hidup Mulia Dengan Al Qur’an” marilah kita mulai dan kembalilah kepada Al Qur’an, karena pedoman dalam hidup kita adalah Al Qur’an,” sebutnya.

Dalam acara semarak 1 Muharram 1440 tersebut diisi kegiatan Haflah Al Qur’an oleh qori terbaik internasional yaitu Ustadz H. Darwin Hasibuan, S.Pd.I, Ustadz H. Jaf’ar Hasibuan, S.Pd.I, Ustadz H. Ahmad Azrai Hasibuan, S.Pd.I dan yang diisi ceramah olehnUstadz Abdil Muhadir, M.Pd dari Kota Medan.(Dharma Bakti)

 

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin