Home / Sumut / 388 Jemaah Haji Kloter 5 Labuhanbatu Tiba di Rantauprapat

388 Jemaah Haji Kloter 5 Labuhanbatu Tiba di Rantauprapat

Jemaah haji Labuhanbatu tiba di Asrama Haji Ujung Bandar Rantauprapat

Labuhanbatu, SB – Sebanyak 388 orang jemaah haji dari berbagai daerah di Labuhanbatu tergabung dalam Kelompok Terbang (KLOTER) 5 tiba di Mesjid Raya Al-Ikhlas Rantauprapat,(7/9). Kepulangan jemaah haji asal dari tanah suci ke tanah air tersebut disambut Pemkab beserta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Labuhanbatu.

Plt Bupati Labuhanbatu diwakilkan Asisten Pemerintahan H.Nasrullah SH M.AP dalam kata sambutannya mengucapkan selamat datang kembali ke tanah air jemaah haji Labuhanbatu.Ia juga mengatakan selama 40 hari telah melaksanakan kegiatan ibadah haji di tanah suci dan semoga dapat menjadi haji dan hajjah yang mabrur.

“Tentu di Makkah maupun di Madinah banyak pengalaman-pengalaman selama menunaikan ibadah haji, setelah berkumpul bersama keluarga ataupun tetangga nanti dirumah, ceritakanlah yang baik-baik dan pengalaman yang buruk disimpan saja jangan diceritakan kepada orang, karena kita tahu bahwa selama 40 hari kita berkumpul dengan para jemaah, disana-sini tentu ada yang kurang berkenan, untuk itu ceritakanlah yang baik-baik saja,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu,ia juga berharap para jemaah haji sekembalinya nanti kerumah dan berkumpul dengan sanak keluarga dalam keadaan sehat wal-afiat.

Plt Kakankemenag Labuhanbatu H. Ilham Hasibuan menjelaskan beberapa waktu lalu telah melepas keberangkatan calon jemaah haji kloter 5 berjumlah 388 orang ke tanah suci untuk menunaikan ibadah haji.Kemudian Jum’at 7 September 2018 pukul 01.30 WIB dini hari tiba di Rantauprapat.

“Jemaah Haji yang kita antarkan pada tanggal 25 yang lalu berjumlah 388 orang dan pada pemulangan ke tanah air kurang 1 orang berasal dari Kecamatan Pangkatan telah meninggal dunia, tentu pada kesempatan ini kami mewakili Kementeria Agama Kabupaten Labuhanbatu marilah sama-sama kita mengucapkan Al Fatiha, semoga arwah saudara kita yang meninggal dunia di tanah suci tersebut diterima disisi Allah SWT,” ujarnya. (Dharma)

 

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin