Home / Sumut / Pemkab Labuhanbatu Kirim Pelajar Ke Mesir

Pemkab Labuhanbatu Kirim Pelajar Ke Mesir

Plt Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT secara simbolis memberikan plakat beasiswa kepada salah satu penerima

Labuhanbatu, SB – Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu akan mengirim lima orang pelajar berprestasi penerima beasiswa Strata 1 (S1) ke Mesir tahun 2018. Program tersebut terungkap saat acara Tabligh Akbar dalam rangka menyambut tahun baru islam 1 Muharram 1440 Hijriyah di lapangan Ika Bina Rantauprapat, Rabu (5/9).

Plt Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT dalam acara itu diberi kesempatan memberikan ucapan sambutanya mengucapkan selamat kepada pelajar berprestasi penerima beasiswa Pemkab Labuhanbatu tahun 2018 untuk melanjutkan kuliah di Universitas Al-Azhar-Mesir.

Ia berpesan kepada pelajar agar giat dan tekun dalam menuntut ilmu untuk masa depan lebih baik serta berguna bagi bangsa.

“Kepada para penerima beasiswa, belajarlah dengan tekun, timbalah imu sebanyak-banyaknya, dan jika sudah selesai, kembalilah ke Kabupaten Labuhanbatu untuk mengaplikasikan ilmu yang didapat, demi kemajuan di Labuhanbatu,” ucapnya.

Andi juga menghimbau kepada pelajar agar tetap bisa menjaga nama harum bangsa Indonesia, khususnya Labuhanbatu dan selalu berdoa untuk keselamatan dan kesejahteraan seluruh masyarakat khususnya Pemkab Labuhanbatu agar tahun depan tetap melanjutkan program beasiswa seperti ini dan beasiswa lainya.

“Akhirnya saya selaku kepala daerah di Labuhanbatu meminta dukungan kita sekalian agar bersatu padu, bahu-membahu bersama Pemerintab untuk membangun Labuhanbatu dan lebih baik, lebih sejahtera dimasa yang akan datang, dan insyaallah tahun depan Pemkab Labuhanbatu akan kembalikan beasiswa lainya untuk siswa berprestasi selain dari beasiswa ke Al-Azhar-Mesir,” ungkapnya.

Ketua Al-Azhar Center Labuhanbatu H. Rendi Fitra Yana LC,M.HI menjelaskan bahwa lima pelajar berprestasi penerima beasiswa adalah putra terbaik Labuhanbatu.Ia juga mengatakan pelajar tersebut akan diberangkat pada Sabtu 22 September 2018 mendatang.

Pelajar penerima beasiswa ke Al-Azhar-Mesir tersebut adalah, Asrul Harahap beralamat di Jl. Dewi Sartika Rantauprapat asal sekolah MAS Darul Arafah Medan, Khairul Amri beralamat di Labuhan Bilik Kecamatan Panai Tengah asal sekolah MAS Alwasliyah Medan.

Selanjutnya, Abdul Yaman beralamat di Sigambal Kecamatan Rantau Selatan, asal sekolah MAS Dahrul Muhsinin Jnji Manahan, Ahmad Ridho Sentosa Pohan, beralamat di Desa Sibargot Kecamatan Bilah Barat asal sekolah MAS Ponpes Uswatun Hasanah Silangkitang, dan terakhir Vikki Pradana beralamat di Desa Sei Tawar Panail Hilir asal sekolah Darul Ulam Kisaran. (Dharma Bakti)

 

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Hari ke 5, Perwakilan Marga Kunjungi Soerya Respationo

Batam,-Memasuki hari ke lima, acara silaturahmi bersama tokoh Punguan Marga-marga Batak di Batam yang berlangsung …