Home / Sumut / Ribuan Jemaah Sholat Ied Idul Adha Padati Ika Bina Rantauprapat

Ribuan Jemaah Sholat Ied Idul Adha Padati Ika Bina Rantauprapat

Para jemaah memadati lapangan Ika Bina Rantauprapat melaksanakan sholat ied Idul Adha

Labuhanbatu, SB – Ribuan warga berbondong-bondong memadati lapangan Ika Bina Rantauprapat untuk melaksanakan sholat ied Idul Adha 1439H secara berjamaah Rabu pagi, (22/8). Dalam pelaksanakan sholat ied Idul Adha tersebut terlihat hadir Plt Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT bersama Dandim 0209/LB Letkol CZI Denden Sumarlin, Wakapolres, Kasdim, Sekdakab Ahmad Muflih, SH, MM, Kepala OPD, Ketua MUI dan Plt. Ketua TP-PKK Hj. Rosmanidar Andi Suhaimi.

Pelaksanaan sholat ied Idul Adha 1439H dengan Imam Al Ustadz M.Hamdun Gafur SE MM,Bilal Dursyam Siregar bertema “Dengan semangat ibadah qurban, kita tingkatkan ketaqwaan & Ukhuwah Islamiyah”.

Dalam tausyiah sholat ied Idul Adha oleh H.Ahmad Azhar Siregar S.Pdi mengajak jemaah mencontoh keberanian Nabi Ibrahim dalam menegakkan kebenaran dan melawan kebathilan ini hendaknya menjadi pelajaran yang amat berharga bagi umat islam.

“Jauhkanlah ambisi-ambisi pribadi dan kelompok dalam memperjuangkan kebenaran, karena Allah tidak menyukai kepalsuan dan kemunafikan. Allah tidak akan meridhai suatu perjuangan yang hanya menjadikan agama sebagai alat untuk memperoleh kepentingan duniawi, dalam menegakkan kebenaran tersebut diperlukan kebersamaan di kalangan umat islam sehingga memiliki barisan yang kokoh dalam membumikan ajaran-ajaran islam,” jelasnya.

Ia berharap semoga dengan semangat Hari Raya Idul Adha ini umat islam mampu mengatasi berbagai ujian dan cobaan. Selain itu, ia juga menghimbau agar umat islam dapat menjaga nilai-nilai ukhuwah islamiyah.

“Marilah dengan semangat Idul Adha kita menyongsong masa depan yang lebih anggun dan manusiawi di bawah pancaran nilai-nilai islam dan bagi mereka yang memiliki kemampuan hendaklah mereka berqurban karena Allah. Pada Hari Raya Idul Qurban ini umat islam diharapkan bukan saja memotong leher hewan saja, tetapi yang lebih penting lagi adalah memotong (menghilangkan) sifat-sifat hewaniyah yang ada dalam hati kita,” pungkasnya.(Dharma Bakti)

 

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Hari ke 5, Perwakilan Marga Kunjungi Soerya Respationo

Batam,-Memasuki hari ke lima, acara silaturahmi bersama tokoh Punguan Marga-marga Batak di Batam yang berlangsung …