Home / Nasional / Pasca Dilantik, Bawaslu Rohil Segera Perkenalkan Diri Kepada Seluruh Stake Holder
Pasca dilantik Bawaslu RI, Bawaslu Rohil melakukan foto bersama

Pasca Dilantik, Bawaslu Rohil Segera Perkenalkan Diri Kepada Seluruh Stake Holder

Pasca dilantik Bawaslu RI, Bawaslu Rohil melakukan foto bersama

Jakarta, SB – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Republik Indonesia (RI) melantik 1.914 Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten se- Indonesia di Hotel Bidakara Jakarta.

“Adapun 5 (lima) orang anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) daerah Kabupaten Rokan Hilir yang dilantik dan disumpah jabatannya yaitu Jaka Abdillah, Syahyuri, Fakhlurrozi, Bimantara dan Zubaidah,” kata Jaka Abdillah melalui rilis yang dibagikan kepada sejumlah awak media, Kamis 16 Agustus 2018.

Jaka mengatakan, dari 1.914 orang yang dilantik dari seluruh Indonesia terdapat 370 orang perempuan dan salah satunya anggota Bawaslu Rohil bernama Zubaidah dari Kecamatan Kubu, Rokan Hilir.

Adapun komposisi anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Rokan Hilir yang dilantik terdiri dari dua orang bekas Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) yaitu Syahyuri dan Bimantara.

Sedangkan Fakhlurrozi adalah mantan staf Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Rokan Hilir (Rohil dan Zubaidah sebagai Ketua Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kubu, sementara Jaka Abdillah adalah mantan Ketua Panitia Pengawas (Panwas) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) pada 2015 silam.

Sebut Jaka Abdillah, pasca dilantik Bawaslu Pusat, pihaknya akan melakukan silaturahmi keseluruh stake holder yang ada didaerah tersebut untuk sekedar memperkenalkan diri bersama seluruh anggota yang baru saja dilantik.

Tujuannya agar publik mengetahui mana anggota Badan Pengawas Pemilu yang baru dilantik mengingat sebentar lagi kita akan mengikuti seluruh tahapan Pemilihan Umum  Legislatif dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 secara nasional.

“Sehingga membutuhkan kerja keras agar semua tahapan dapat diawasi secara baik,” kata Jaka sembari mengatakan alamat Kantor Bawaslu masih bercokol ditempat yang lama yaitu berada di Jalan Perwira, Kota Bagansiapiapi. (rls/wis)

 

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Syarat Penyedia Jasa Publikasi Sarat Maladministrasi

Suarabirokrasi.com,-Jakarta,- Penambahan syarat “terdaftar di Dewan Pers” saat tahapan proses seleksi penyedia pelaksanaan kegiatan belanja …