Home / Riau / Kantor Imigrasi Kelas II Bagansiapiapi Bersama Timpora Gelar Razia Gabungan

Kantor Imigrasi Kelas II Bagansiapiapi Bersama Timpora Gelar Razia Gabungan

Foto bersama

Rohil, SB – Kantor Imigrasi Kelas II Bagansiapiapi melakukan razia terhadap warga negara asing (WNA) di salah satu pabrik kelapa sawit (PKS) yang berlokasi di Kecamatan Pujud, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau, Selasa 14 Agustus 2018.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Bagansiapiapi, didampingi Kepala Seksi Pengawasan dan Penindakan (Wasdakim), Saipul Ahmad menyatakan operasi gabungan itu dilakukan bersama Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) Kabupaten Rokan Hilir.

Dipaparkan, operasi gabungan digelar untuk mengoptimalkan pengawasan serta meningkatkan penegakan hukum sekaligus sarana sosialisasi dan aturan atas keberadaan pekerja asing di setiap perusahaan di Rokan Hilir.

Dalam operasi timpora yang digelar, Saipul Ahmad meminta kepada pihak perusahaan agar memberikan informasi yang benar terkait keberadaan orang asing yang bekerja di perusahaan tersebut.

Menurutnya keberadaan orang asing di Rokan Hilir merupakan tanggung jawab bersama, baik dari tim pengawasan orang asing, perusahaan dan masyarakat. “Setiap orang asing yang bekerja di perusahaan wajib mematuhi aturan secara administrasi,” sebut Saipul.

Kepada Timpora, pihak perusahaan menyampaikan bahwa setiap pekerja yang berstatus sebagai warga negara asing pihaknya dengan cepat melapor kepada pemerintah setempat, baik Pemerintah Desa, Kepolisian dan pihak Imigrasi.

Adapun Satuan Tugas (Satgas) yang tergabung dalam Timpora itu terdiri dari Imigrasi, TNI-AD, TNI-AL, Satpol Air, Kejaksaan,  Kesbangpol, Kemenag, Disdukcapil, dan  Satpol PP. (wisman)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Seorang Pemuda Pelaku Pencabulan Anak di Bawah Umur di Rohil Dijebloskan Ke Penjara

Rohil, SB – Pagar makan tanaman, itulah kata-kata yang pantas diberikan kepada seorang pemuda pelaku …