Home / Riau / Bupati Rohil Tegaskan Perusahaan Di Rohil Harus Taat Pada Aturan

Bupati Rohil Tegaskan Perusahaan Di Rohil Harus Taat Pada Aturan

Bupati H Suyatno didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Suwandi serta  Kepala Bagian Humas Dan Protokoler Pemkab Rohil Hermanto S.Sos

Rohil, SB – Bupati Rokan Hilir H Suyatno perintahkan pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) croscek ijin analis mengenai dampak lingkungan (Amdal) setiap perusahaan yang beroperasi di wilayah Kabupaten Rokan Hilir.

Hal itu ditegaskan H Suyatno kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan bagian perijinan Rokan Hilir (Rohil) disela peresmian UPT Laboratorium penguji di Rokan Hilir, Senin 13 Agustus 2018.

Selain dinas lingkungan hidup dan bagian perijinan, H Suyatno juga meminta agar melibatkan pihak kejaksaan dan kepolisian serta Satpol PP untuk mengkroscek seluruh amdal perusahaan yang beoperasi di Rohil.

“Kalau mau berusaha di Rokan Hilir silahkan saja, tapi harus mengikuti aturan pemerintah, menghargai pemerintah,” katanya menegaskan.

Menurut Bupati H Suyatno pemerintah daerah (Pemda) mengundang setiap ada acara namun perusahaan tidak hadir. Seharusnya setiap perusahaan itu memberikan kontribusi terhadap daerah.

Baru baru ini pihaknya juga ada menerima laporan terkait masalah limbah dari salah salah satu perusahaan yang mencemari lingkungan sehingga merusak ekosistem di wilayah itu.

“Saya perintahkan kepada pak Kadis lingkungan hidup (Suwandi) agar segera turun untuk memberikan teguran dan sanksi kepada perusahaan tersebut,” tegas Bupati. (wisman)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Seorang Pemuda Pelaku Pencabulan Anak di Bawah Umur di Rohil Dijebloskan Ke Penjara

Rohil, SB – Pagar makan tanaman, itulah kata-kata yang pantas diberikan kepada seorang pemuda pelaku …