Home / Tanjungpinang / “Perdana, Kusuma Kepri Gelar Seminar Pendidikan Politik”

“Perdana, Kusuma Kepri Gelar Seminar Pendidikan Politik”

Karimun, SB – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Kesatuan Suara Mahasiswa (KUSUMA) Provinsi Kepulauan Riau menggelar acara “seminar sehari pendidikan politik” dengan tema “meningkatkan partisipasi pemilih pemula untuk mensukseskan pemilu 2019” yang di gelar di gedung Balai Sri Gading Tanjung Batu Kota Sabtu 11 Agustus 2018.

Dalam kegiatan seminar tersebut turut di hadiri oleh seluruh perwakilan sekolah SMA/MA sedejarat se- Pulau Kundur sebagai peserta dalam agenda seminar sehari tersebut guna meningkatkan lagi partisipasi pemilih pemula dalam menyambut pesta demokrasi pada Pemilu 2019 yang akan datang.

Acara tersebut turut dihadiri Drs. M. Tang Asisten 1 Bidang Pemerintahan mewakili Bupati Karimun (Aunur Rafiq) dalam memberikan kata sambutan sekaligus membuka acara seminar sehari tersebut secara resmi.

Seminar ini juga turut dihadiri dari Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Karimun, Panwaslu Kabupaten Karimun dan Kesbangpol Kabupaten Karimun sebagai narasumber dalam seminar sehari pendidikan politik.

Ade Bhakti selaku Ketua Panitia dalam penyampaiannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta yang hadir pada acara tersebut dan ucapan terimakasih kepada seluruh panitia yang sudah ikut mensukseskan kegiatan tersebut.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta yang telah berkenan hadir dan terimakasih kepada seluruh panitia yang sudah ikut mensukseskan kegiatan ini,” Ujar Ade Bakti kepada Suarabirokrasi.com.

Sementara itu, Ketua Umum Kesatuan Suara Mahasiswa Kepulauan Riau Surya Wibawa dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa seminar ini adalah sebagai bentuk wujud kepedulian Mahasiswa selaku agen of change dan social of control dalam tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Seminar ini adalah sebagai bentuk wujud kepedulian mahasiswa selaku agen of change dan sosial of control dalam tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara,” jelasnya.

Surya Wibawa juga menyampaikan harapannya agar dengan adanya seminar sehari ini mampu meningkatkan lagi partisipasi pemilih pemula dikalangan Siswa/i untuk mensukseskan pemilu 2019 mendatang.

“Semoga dengan acara seminar sehari ini dapat meningkatkan partisipasi pemilih pemula dikalangan Siswa/I ditahun 2019 mendatang,” pungkasnya.  (Red/Ksm)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Berangus Jaringan Bandar Narkoba, Polres Rohil Gulung 46 Tersangka

Rohil, SB – Polres Rokan Hilir berhasil mengungkap 35 kasus narkoba selama operasi Anti Narkotika …