Home / Riau / Pemkab Rohil Akan Membangun TPI Ditiga Lokasi, Disini Lokasinya
Ilustrasi fhoto ikan tongkol 

Pemkab Rohil Akan Membangun TPI Ditiga Lokasi, Disini Lokasinya

Ilustrasi fhoto ikan tongkol

Rohil, SB – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau akan membangun tiga tempat pelelangan ikan (TPI) di tiga lokasi sebagai upaya meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor kelautan dan perikanan.

“Tahun ini kita memprogramkan pembangunan tempat pelelangan ikan di tiga lokasi,” kata Sekda Surya Arfan kepada sejumlah wartawan, Jumat 10 Agustus 2018.

Adapun ketiga lokasi yang dimaksud,  yakni di Bagansiapiapi Kecamatan Bangko, di Kecamatan Sinaboi dan di  Panipahan Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika), sebab menurut Sekda, ketiga kawasan itu cocok untuk dijadikan lokasi pembangunan karna merupakan kawasan penghasil ikan terbesar di wilayah Rokan Hilir.

Untuk itu, katanya tempat pelelangan ikan di kawasan itu perlu dibangun secepatnya sehingga pemerintah bisa menarik retribusi dari sektor kelautan dan perikanan, sebab katanya selama ini ikan hilang-hilang begitu saja tanpa ada dampak penerimaan retribusi ke- daerah.

Kendati kondisi keuangan daerah saat ini sangat sulit namun pihaknya akan minta bantuan kepada pemerintah Provinsi. “Intinya itu yang kita harapkan. Saya kira itu saja ya,” katanya singkat. (wisman)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Seorang Pemuda Pelaku Pencabulan Anak di Bawah Umur di Rohil Dijebloskan Ke Penjara

Rohil, SB – Pagar makan tanaman, itulah kata-kata yang pantas diberikan kepada seorang pemuda pelaku …