Home / Anambas / Bupati Anambas Hadiri Vaksinasi MR Di SDN 001 Siantan

Bupati Anambas Hadiri Vaksinasi MR Di SDN 001 Siantan

Foto bersama

Anambas, SB – Dalam rangka mencegah terjadinya penyakit yang disebabkan oleh virus Campak dan Rubella, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas melalui Dinas Kesehatan KKA melaksanakan Vaksinasi MR di SDN 001 Siantan Rabu 1/8.

Campak dan Rubella, merupakan virus menular yang dapat dicegah oleh Vaksin dan ia dikenal dengan ruam merah yang khas, Virus ini dapat dicegah dengan Vaksin, dan dapat dibantu juga dengan perawatan tapi tak dapat disembuhkan.

Maka dari itu Program Vaksinasi MR ini menjadi salah satu Prioritas Pemerintah karena bahaya komplikasinya yang berat dan dapat berujung dengan kematian.

Dalam kata sambutannya Bupati Kepulauan Anambas ( KKA ) Abdul Haris di SDN 001 SIANTAN, Tarempa Menyampaikan Agar Orang tua dan Guru dapat memberikan penjelasan kepada anak agar tidak takut disuntik, sebab Usia 9 Bulan sampai 15 Tahun Rentan terhadap Penyakit.

“Mari kita sampaikan kepada Anak-anak, agar mereka tidak takut diasuntik Vaksinasi MR”, ujar Abdul Haris.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan KKA juga menyampaikan untuk anak usia 9 bulan sampai 6 tahun sebaiknya langsung ke Pos Pelayanan Kesehatan.
“semua Pos Pelayanan Kesehatan baik itu di Puskesmas atau Puskesmas pembantu, di Kecamatan maupun di Desa, juga turut menyediakan Pelayanan Vaksinasi / Imunisasi MR”, ujarnya. (Nr)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Wakil Bupati Anambas Hadiri Acara Kursus Pembina Pramuka

Anambas, SB – Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas menghadiri acara Kursus Pembina Pramuka Tingkat Dasar …